ROBERTINO : SAYA SELALU BOGA KITAS !

Gelandang serang , menangagapi dingin terkait masalah Kartu Izin Tinggal Terbatas () yang beberapa waktu lalu membuat riuh persepak bolaan tanah air.

Pasalnya, Robertino merupakan salah satu yang disebut oleh Save Our Soccer () dari 81 pemain dan pelatih yang disinyalir tak memiliki KITAS.

Namun, pemain asal itu menyangkal tuduhan dari SOS karena saat ini dirinya sudah memiliki KITAS yang akan berakhir pada Juli 2017 mendatang.

Ieu Rame Lur : MARCOS : ROBERTINO PEMAIN ALUS !

“Emm… saya sudah lama punya KITAS, ya kita masih punya satu tahun lagi, dari awal kita masuk Persib kita sepakat harus bikin Kitas dan mereka bikin dengan cepat saya urus KITAS dan sekarang sudah punya dan memang sudah lama punya,” kata pemilik nomor punggung 10 ini kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Ia tak memungkiri jika dirinya pernah tidak memiliki KITAS saat turun turnamen Piala Presiden, Piala Jendral Sudirman dan Bhayangkara Cup waktu lalu karena saat itu Sepak bola Indonesia tengah mengalami kisruh yang berujung pada sanksi FIFA.

“Saya selalu ada KITAS semenjak di Papua juga kita sudah ada cuman kalau waktu ga ada kompetisi kita pakai VISA kunjungan itu untuk main di turnamen yang dulu sesudah itu kita langsung bikin kitas,” lanjutnya.

Mantan pemain Persipura inipun mengaku tak terusik dengan pemberitaan tersebut karena dirinya telah memiliki persayaratan lengkap untuk bisa bermain di kompetisi sepak bola tanah air.

“Ngga, karena saya tahu saya sendiri dan saya apunya itu (KITAS) jadi ngga terganggu dan kalau ngga punya pasti khawatir,” ucapnya.

Iapun menjelaskan jika sebelum resmi menandatangani kontrak bersama klub ia telah terlebih dahulu berdiskusi masalah KITAS dengan tim yang akan dibelanya karena dirinya mengaku dibuatkan KITAS oleh tim yang bersangkutan karena dirinya kini ta memiliki Agen,

“ya sudah, pasti dan KITAS itu diurus sama tim karena saya tidak punya agen,” pungkasnya.

Seperti diketahui Robertino salah satu pemain Persib yang masuk dalam 81 daftar nama pemain dan pelatih asing yang tidak memiliki KITAS menurut hasil dari Penelitian dan Pengembangan (Litbang) aktivis SOS  beberapa waktu lalu. (Bobotoh.id/FD)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.