RONJATKAN KUALITAS, PT.GTS SEGARKAN WASIT!

Operator Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016, PT. GTS, berencana melakukan penyegaran wasit yang bertugas di putaran 2 ISC 2016. Penyegaran wasit ini akan diikuti 41 orang wasit dan 36 asisten wasit pada tanggal 27-29 September 2016 mendatang di Jakarta.

Penyegaran ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas wasit yang bertugas. Dengan adanya proses evaluasi dan pelatihan, diharapkan kualitas para wasit akan terjaga.

IEU RAME LUR: SIAP TAMPIL FIGHT, HERMAWAN : SEKARANG SAYA DI PERSIBA!

“PT GTS pun tak henti berusaha meningkatkan kualitas wasit. Mulai dengan proses evaluasi sampai pelatihan agar kualitas mereka terjaga,” menurut siaran pers yang dikeluarkan PT. GTS melalui laman resminya.

Dalam dua hari kegiatan itu, selain evaluasi dan tes fisik, para pengadil di lapangan tersebut juga akan mendapatkan pembekalan pengetahuan terkait perkembangan peraturan permainan yang berkembang di dunia internasional. Mereka akan menerima sosialisasi Laws of the Game 2016.

Selain itu PT. GTS pun menyatakan bahwa selain memberikan uang tugas, mereka merekrut para wasit sebagai tenaga profesional. Hal ini dilakukan mengingat tuntutan besar yang dihadapi para wasit.

“Peran mereka (wasit) sangat krusial. Tiap keputusannya memengaruhi jalan dan hasil dari sebuah pertandingan. Karena itu, mereka selalu dituntut tampil sempurna dan mampu mengambil keputusan yang benar dalam hitungan detik,” tulis siaran pers tersebut. (Bobotoh.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.