SEBUT PANPEL PON JABAR TEU ADIL, INI KELUHAN KONTINGEN DKI !

Kinerja Panpel PON XIX/2016 Jawa Barat disorot. Mereka dinilai tidak tidak adil dan tidak tegas oleh salah satu kontingan PON yaitu DKI Jakarta. Hasilnya, tim offisial kontingan DKI Jakarta melayangkan pengaduan kepada KONI DKI Jakarta terkait kasus tersebut.

Salah satu keluhan yang dilayangkan kontingan DKI adalah wasit yang dinilai berpihak kepada tuan rumah. “Hari ini ada belasan perwakilan dari cabang olahraga yang hadir, mereka mengeluhkan keputusan wasit yang banyak berpihak pada tuan rumah, dan beberapa peraturan yang tidak jelas penerapannya,” ujar Ketua KONI DKI Jakarta, Raja Sapta Ervian dikuti dari PRFM, Kamis (22/9/2016).

Selain itu, Raja juga memaparkan beberapa kasus kecurangan yang menimpa atlet renang DKI Jakarta. “Atlet renang indah kita juga tidak diperbolehkan bertanding oleh Technical Delegate, dengan alasan batasan usia, padahal KONI Pusat dan Komisi Keabsahan PON XIX sudah mengeluarkan surat keputusan bahwa dia(Adella) sah sebagai atlet renang indah,” ungkapnya.

Ieu Rame Lur : Ieu Yang Dirasakan Marcos Setelah Berlatih Deui !

Selain renang, Raja juga mengeluh tentang cabor Hoki saat DKI bertemua Jabar. “Contoh lainnya juga, dari laporan tim Hoki, saat final Hoki Indoor Putra Jabar melawan DKI Jakarta, waktu itu ada pendukung yang melempar botol ke lapangan, tapi panitia tidak menindak tegas pelempar botol itu, hanya memberhentikan sementara, lalu melanjutkan kembali pertandingan,” ucapnya.

“Kita sekarang akan mengkaji lebih lanjut pengajuan yang sudah masuk untuk mempersiapkan tindakan selanjutnya, bagi kami kalah atau menang dalam olahraga sudah biasa, yang terpenting itu sportifitas,” pungkasnya. (.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.