SELEBRITIS PERSIB CEUK 2728 BOBOTOH!

Menjadi pemain sepak bola sebuah klub besar artinya harus siap menjadi selebritis atau pesohor. Karena animo fans yang tinggi kadang-kadang membuat para pemain enjadi sasaran piji, caci, dan ‘selfie’.

Sambutan luar biasa pun kerap diberikan para pemain sebagai bentuk apresiasi, dalam hal ini adalah pemain yang kerap dikuntit kamera media atau perorangan. Tanda tangan mereka diburu dan berfoto bersama para pemain menjadi kebanggan tersendiri.

IEU RAME LUR: SRIWIJAYA FC MENGREKRUT 7 PEMAIN MUDA PON SUMSEL!

Belum lagi bila jersey yang bertuliskan nama pemain menjadi sasaran dan rebutan para kolektor. Menjadi selebriti Persib juga artinya akan muncul jadi bintang iklan kaos distro yang dalam bahasa populernya boleh kita sebut ‘endorse’.

.id pun menanyakan pendapat para mengenai keselebritian pemain Persib. Pertanyaan yang diajukan adalah “Jadi pemain Persib bak selebritis ! Tanggapannya ?!” mendapat respon dari 2728 dalam waktu singkat. Wow!

Adapun opsi jawaban yang disediakan adalah:

#1 Asal pemainnya siap tur teu adigung !
#2 Bebaskeun, asal buktikan ku prestasi !
#3 Hmmmm wajar sih !

1842 Bobotoh atau 67,52% ternyata tidak mempersalahkan. Namun mereka tetap menekankan bahwa tingkat kepopuleran pemain haruslah berimbang dengan prestasinya.

Sedangkan 588 Bobotoh (21,92%) juga menyatakan persetujuannya sepanjang popularitas tidak membuat pemain menjadi sombong (adigung). Sedangkan 298 Bobotoh (10,92 %) bersikap netral dan menyatakan hal tersebut adalah hal yang wajar.

Polling ini tidak merepresentasikan pendapat seluruh Bobotoh. Polling ini juga bukan suatu polling yang layak diuji keabsahannya secara sainstifik. Tetapi dari besaran angka yang muncul, dapat ditafsirkan bahwa menjadi pemain Persib Bandung artinya akan menjadi selebritis.

Selain harus siap dan tidak menjadi sombong, para pemain akan dituntut untuk semakin berprestasi dan memberi kontribusi pada tim. (Bobotoh.id/RCK)

selebritis-persib-polling

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.