SEPAK BOLA PON: KRONOLOGIS PENGUSIRAN DEU JÉK TI PAKANSARI!

Supporter Persija Jakarta atau yang lebih dikenal sebagai dengan The Jakmania membuat ulah pada saat menyaksikan pertandingan sepak bola PON antara Jawa Barat melawan DKI Jakarta. Pada pertandingan di Grup A yang berakhir dengan skor 2-0 untuk Jawa Barat yang berlangsung hari Minggu, 18/9/2016 itu, kericuhan terjadi pada penghujung babak pertama.

Menurut Pikiran-Rakyat.com kericuhan itu dimulai saat ratusan Jakmania berlarian ke arah supporter Jawa Barat yang terdiri dari tiga kelompok supporter, yakni supporter lokal Kabupaten Bogor yang bergaya ultras, para anggota TNI di Kabupaten Bogor, dan para . Serangan langsung ditujukan pada supporter lokal Bogor mengingat posisi yang lebih dekat.

IEU RAME LUR: PERSIB TIKOSEWAD LAGIH!

Namun saat para supporter lokal Kabupaten Bogor turut menghampiri untuk meladeni, Jakmania balik berlarian kembali ke arah tribun utara tempat mereka berasal.

Perkelahian sempat terjadi di tribun timur yang menghubungkan tribun utara dan selatan. Beberapa supporter terlihat menggenggam kayu sebagai senjata.

Para Jakmania semakin terbirit-birit untuk kembali ke tribun mereka saat para anggota TNI yang mendukung tim Jawa Barat, turut menghampiri tempat perkelahian massal terjadi. Padahal para tentara ini berniat mengambil posisi di tengah-tengah titik bentrokan, untuk memisahkan kedua kelompok supporter.

Setelah supporter dari TNI bersama polisi yang bertugas mengambil posisi di antara kedua kelompok supporter yang berkelahi, bentrokan pun usai. Namun aparat keamanan memutuskan untuk mengusir para Jakmania keluar Stadion Pakansari. Hal itu untuk menghindari mereka kembali berulah. Akibat insiden kerusuahn ini kick off babak ke dua terlambat lebih dari sekitar 20 menit. (Bobotoh.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.