SEPAK BOLA PON: RUSUH, SUPPORTER DKI DIPAKSA KALUAR STADION!

Sepakbola PON Jabar yang dilaksanakan di Stadion Pakansari Bogor Minggu sore ini, 18/9/2016 diwarnai kerusuhan supporter. Kerusuahn tersebut terjadi pada pertandingan antara kesebelasn Jawa Barat melawan DKI Jakarta yang berakhir dengan skor 2-0 untuk Jawa Barat.

Insiden kerusuhan terjadi pada penghujung babak pertama setelah ratusan suporter tim kedua tim, balas membalas lemparan berbagai kayu dan petasan ke arah para penonton pendukung masing-masing. Para suporter ibu kota, berada di tribun utara. Sementara para pendukung Tim Jabar menguasai mayoritas stadion yang berada di bagian selatan.

IEU RAME LUR: PELIPUT PAPUA BARAT SAMPAI MURINDING PAS DI GBLA!

Seperti diberitakan Republika.co.id, kedua suporter saling jual beli lemparan di bagin tribun timur. Para pendukung Tim Jabar, juga melibatkan sekitar 200 anggota militer. Namun, dalam kerusuhan tersebut, para suporter militer, tak ikut-ikutan dalam aksi jual beli lemparan antar suporter tersebut.

Satuan Brigadir Mobil (Brimob) Purwakarta yang dilibatkan dalam keamanan di pertandingan tersebut, cepat mengantisipasi. Satu batalion Brimob Purwakarta mengejar para pendukung agar perkelahian bisa dilerai.

Namun, para pendukung ibu kota sepertinya sulit dikontrol sampai dipaksa agar keluar stadion. Sementara para suporter Tim Jabar tetap bertahan di stadion. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.