SUDAH DIRUNGKUPAN PAPAN, JENAZAH MINTA TOLONG DARI LUBANG KUBUR!

Warga kota Makassar, Sulawesi Selatan geger dengan kejadian aneh yag terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sudiang, Biringkanaya, Makassar. Sesosok jenazah yang sudah berada di liang lahat dan tertutup papan tiba-tiba mengulurkan tangannya dan meminta tolong untuk tidak dikuburkan.

“Tanah belum sepenuhnya diturunkan, tiba-tiba tangan mayat keluar di sela papan dan meminta tolong,” ucap Daeng Umar (34), penggali kubur di TPI tersebut. Teriakan minta tolong jenazah itu mendadak sontak membuat geger para pelayat. Mereka pun langsung berhamburan lantaran takut melihat kejadian tersebut.

IEU RAME LUR: MANTAN STRAIKER TIMNAS DAFTAR BALON KETUA PSSI!

Namun, Umar bersama juru doa saat itu langsung turun ke liang lahat membuka papan yang menutupi jasad tersebut. Ia kemudian mengambil sarung batik yang dipakai untuk menutupi dan kemudian mengangkat jasad yang tiba-tiba hidup kembali.

“Saya dan teman lalu mengantarnya langsung ke rumahnya di kompleks BTP Blok AD menggunakan ambulans yang digunakan mengangkut ke TPU tadi,” ucap Umar seperti diberitakan oleh Liputan6.com, Minggu malam kemarin, 4/9/2016.

‘Jenazah’ yang bernama Daeng Sumang itu dinyatakan meninggal dunia di rumahnya satu hari sebelumnya, Sabtu, 3/9/2016. Sebelum dinyatakan meninggal ia menderita sakit kronis yang dideritanya cukup lama.

“Yah kemungkinan dia mati suri, tapi keburu dikubur jadinya ini adalah suatu hal yang ajaib,” ujar Daeng Umar lagi yang telah 4 tahun bekerja sebagai penggali kubur di TPU Sudiang Makassar. (.id/RCK. Foto: Ilustrasi)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.