TANGGAPI KEINGINAN MENPORA, IEU KOMÉNGTAR HINCA PANJAITAN!

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, meminta Kementerian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora) tidak memaksakan Kongres Tahunan PSSI terselenggara di Yogyakarta. Ia berharap, Kemenpora mau memaklumi jika PSSI berkeinginan menggelar kongres di Makassar pada 17 Oktober 2016.

Hinca menilai, pemilihan tempat menjadi kewenangan PSSI, dan Makassar sudah menyanggupi menggelar kongres yang notabenenya bakal memilih Ketua Umum PSSI tersebut. Hinca meminta Kemenpora menghormati keputusan yang telah dibuat 11 Agustus 2016 atau tepat sebulan lalu.

IEU RAME LUR: TOLAK KONGRES DI MAKASSAR, KEMENPORA NYURATAN PSSI!

“Ini internal domain PSSI. Kami sudah siapkan semua perencanaannya. Mudah-mudahan Pemerintah dapat memahami dan menghormatinya,” kata Hinca seperti diberitakan Liputan6.com, Minggu, 11/9/2016.

Dalam surat balasannya, Pemerintah memilihkan Yogyakarta sebagai tempat penyelenggaraan Kongres, bukan Makassar. Pemerintah pun tidak akan memberikan rekomendasi penyelenggaraan jika PSSI ngotot berkongres di Makassar.

Hinca juga mengungkapkan, PSSI sebetulnya telah berkomunikasi dengan pemerintah terkait tempat kongres di Makassar. Menurut Hinca, semua sudah dijelaskan kepada Kemenpora mengapa Makassar akhirnya dipilih menjadi tempat berlangsungnya Kongres PSSI pada 17 Oktober 2016.(.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.