TIM SEPAK BOLA JABAR MEUNANG DILAGA BUBUKA PON XIX 2016

Tim Barat  berhasil meraih kemenangan  atas dengan skor tipis 2-1 dalam dalam laga pembuka Grup A XIX/2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/9) sore kemarin.

sebagai tuan rumah dan juga dihuni oleh trio Persib Bandung unggul lebih dulu lewat titik penalti hasil tendangan pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi pada menit ke 53. Namun skor menjadi imbang 1-1 ketika sundulan pemain Jateng, Andika Dian Asruri masuk ke gawang pada menit ke-77.

Gol kemenangan Jabar terjadi menjelang empat menit pertandingan usai dari pemain pengganti Heru Susanto lewat tendangan kerasnya pada menit ke-86.

Ieu Rame Lur : PERSIB TEU JADI MENGINJEUMKEUN AGUNG KE PERSELA ! IEU SEBABNYA !

Usai pertandingan, pelatih Jawa Barat Lukas Tumbuan mengaku puas dengan tiga poin yang diraih Gian Zola dan kawan-kawan. Menurut Lukas, kemenangan ini menjadi modal berharga sebelum pasukannya bertarung melawan Bali, dan DKI Jakarta.

“Kami sempat kesulitan di awal pertandingan karena dihantui rekor buruk sebelumnya. Tim ini pernah kalah empat gol tanpa balas saat uji coba. Tapi, para pemain bisa melupakan hal itu dengan bermain kompak, dan bekerja keras. Secara keseluruhan, kami memang layak meraih kemenangan ini,” ucap Lukas saat konferensi pers di ruang media center.

Mantan pelatih Persikab itu menambahkan, Jawa Tengah memang tim berkarakter, dan pantang menyerah. “Semua tim yang berada di Grup A bukan sembarangan. Persiapan mereka cukup lama, dan saya mengenal karaktrer para pemainnya. Saya akui, tim ini kesulitan pada babak pertama, beruntung di paruh kedua bisa bangkit, dan mencetak dua gol,” sambung Lukas seperti dikutip www.pon-peparnas2016jabar.go.id.

Sedangkan pelatih tim Jateng, Anjar Jambore mengaku kecewa karena timnya gagal mewujudkan target meraih kemenangan. Menurut dia, pada babak pertama skuadnya bisa mengimbangi permainan Jawa Barat. “Evaluasi akan saya lakukan. Dua gol yang dicetak Jawa Barat merupakan kesalahan kami sendiri,” kata Anjar. (Bobotoh.id/FD)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.