TIM SEPAK BOLA PON JABAR LOLOS KE BABAK 8 BESAR DIBARENGAN CATATAN APIK !

Catatan apik ditunjukkan tim sepak bola Jawa Barat setelah mencetak clean sheet dengan berhasil memborong seluruh kemenangan di pertandingan beruntun di Grup A cabang olahraga sepak bola diajang Pekan Olahraga Nasional () XIX/2016 .

Hal itu membuat tim asuhan Lukas Tumbuan bercokol posisi puncak klasemen grup A dengan poin 9 dan berhak maju kebabak delapan di dampingi oleh tim Jawa tengah yang berada diposisi dua dengan poin 4.

Pada pertandingan terakhir Grup A, Tim Jabar sukses menekuk tim DKI Jakarta dengan 2-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (18/9). Sedangkan bermain imbang dengan Bali 0-0 pada saat bersamaan di Stadion Cilodong, Depok.

Ieu Rame Lur : PERSIB TIKOSEWAD LAGIH !

Bali berada di peringkat ketiga klasemen dengan poin 2 dan masih berpeluang ke 8 Besar jika terkategorikan ke dalam dua klub bergelar peringkat tiga terbaik. Sementara dengan kekalahan dari Jawa Barat, DKI Jakarta dipastikan angkat koper dari ajang PON.

Gol kemenangan Jawa Barat dicetak Angga Febryanto Putra pada menit ke-6. Merebut bola dari pemain belakang lawan, dia lantas melewati beberapa pemain belakang DKI Jakarta lainnya. Bola yang ditendang mendatar ke arah tiang dekat tak mampu dibendung kiper Achmad Risky. Gol kedua dicetak dari sundulan Heri Susanto pada menit ke-23.

“Kami bersyukur dengan kemenangan semua pertandingan di Grup A. Memang target 9 poin dan dari awal, saya buat tim Jabar ini membenci kekalahan,” ungkap Lukas Tumbuan, pelatih Tim Jabar. (Bobotoh.id/FD)

Berikut klasemen akhir  Sepak bola PON XIX/2016 Grup A:
Jabar 3 3 0 0 5-1 9
Jateng 3 1 1 1 2-2 4
Bali 3 0 2 1 1-2 2
DKI 3 0 1 2 1-4 1

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.