TOLAK KONGRES DI MAKASSAR, KEMENPORA NYURATAN PSSI!

Pemerintah melalui surat bernomor S 844/MENPORA/IX/2016 tertanggal 9 September 2016 menolak Kongres PSSI dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan. Rekomendasi tidak akan diberikan oleh Pemerintah jika Kongres PSSI tetap dilakukan di Makassar.

“Rekomendasi hanya akan diberikan seandainya pelaksanaan Kongres PSSI tersebut diselenggarakan di Yogyakarta,” demikian pernyataan tersebut tercantum di surat yang ditandatangani Menpora, Imam Nahrawi.

IEU RAME LUR: DIIRINGI TAKBIRAN, PBFC JONGKLOKKAN BALI UNITED!

Seperti diberitakan oleh Liputan6.com, Pemerintah hanya akan merekomendasikan Kongres PSSI, jika Kongres dilakukan di Yogyakarta.Pemerintah beralasan, pemilihan Yogyakarta dilandasi keinginan untuk mereformasi PSSI dari titik nol. Seperti diketahui, Yogyakarta adalah tempat kelahiran PSSI.

“Penunjukan Yogyakarta sebagai tempat penyelanggaran Kongres merupakan momentum reformasi total persepakbolaan nasional Indonesia dengan memperhatikan Undang-Undang Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragan Nasional beserta peraturan pelaksanaannya,” tulis Kemenpora lagi. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.