USAI PERTANDINGAN HAJI UMUH EMOSIONAL NGOMONGKEUN WASIT!

Pada Jumpa Pers Usai Laga antara SFC melawan Bandung, manajer Bandung yang turut angkat bicara menyesalkan kepemimpinan wasit Fariq Hitaba. “Kalah menang itu soal biasa, tetapi saya kesal dengan Wasit!” kecam Umuh Muchtar.

Menurut Umuh, ia heran mengapa wasit tidak memberikan tendangan bebas saat ada dua handsball yang dilakukan pemain pemain SFC. Ia juga heran melihat pelanggaran keras Achamda Jupriyanto terhadap Kim Jeffrey tidak mendapat hukuman kartu kuning. ” Kim dilanggar sampai sobek (pelipis matanya) tapi tidak ada kartu kuning,” keluh Umuh di Stadion Gelora Sriwijaya, 10/9/2016.

IEU RAME LUR: MENIT PER MENIT SFC VS PERSIB BANDUNG! BABAK KA DUA!

Umuh secara langsung mengecam wasit yang dinilainya tidak bisa memimpin pertandingan dengan baik. “Jangankan kita, tuan rumah pun marah terhadap wasit!” luapnya lagi.

Menurutnya akan merugikan kedua tim bila wasit memimpin pertandingan seperti itu. “Bisa terjadi perkelahian di lapangan antara pemain,” jelasnya lagi.

Umuh pun kembali menegaskan bahwa kalah menang sudah biasa. Tetapi kualitas wasit harus diperbaiki. “Sepakbola Indonesia tidak akan maju bila wasitnya seperti ini.”

Ia pun menegaskan sepakbola Indonesia bisa maju bila dipimpin wasit yang baik dan jujur. “Di manapun juga sepakbola bisa maju dan bagus kuncinya ada wasitnya jujur dan benar.” (.id.RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.