UWOW… INDONESIA MEROKET, NAIK 10 PERINGKAT DI RENGKING FIFA !

Kemenangan atas dengan skor telak 3-0 di laga ujicoba membuat Garuda secara meroket 10 ke posisi ke-181 dari posisi sebelumnya ke 191 di ranking dengan tambahan 24 poin.

Di awal bulan September 2016 ini sendiri banyak laga ujicoba dan juga kualifikasi Piala Dunia 2018 dimainkan oleh sebagian besar negara.

Setidaknya ada 87 pertandingan yang dimainkan dalam periode tersebut. Argentina dan Belgia masih berada di posisi satu dan dua dalam rilis peringkat yang dikeluarkan oleh FIFA per 15 September 2016 ini.

Negara lain di lima besar yaitu Jerman (naik satu peringkat) dan Kolombia (4, turun satu) bertukar dengan Brasil, yang dibawah arahan pelatih baru Tite sukses mengemas dua kemenangan atas Kolombia dan Ekuador. Uruguay naik tiga peringkat ke posisi ke-9 dan Wales kembali ke-10 besar peringkat dunia.

Sejarah baru dibuat oleh dua negara yaitu Gibraltar dan Kosovo, dimana mereka untuk pertama kalinya memainkan laga kualifikasi Piala Dunia. Dengan dua laga yang dimainkan, Kosovo naik 22 tingkat (168) dan juga Gibraltar (205) yang gagal meraih poin di dua laga tersebut. Sumber bolalob.com (Bobotoh.id/FD)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.