(VIDEO) SATELITNYA MELEDAK, MARK ZUCKERBERG KUCIWA!

Roket Falcon 9 dari SpaceX meledak pada Kamis pagi kemarin, 1/9/2016, di Cape Canaveral, Florida. Satelit ini meledak bersama roketnya saat melakukan tes di landasan peluncuran. Padahal satelit senilai USD 95 juta atau Rp 1,2 triliun itu dijadwalkan diluncurkan pada 3 September 2016 mendatang sebagai satelit pertama Facebook.

Ledakan tersebut membuat CEO Facebook Mark Zuckerberg kecewa. Pasalnya ia dan Facebook sedang menggagas internet murah melalui satelitnya itu.

IEU RAME LUR: BOBOTOH MAU MENYIEUN SIM? INI SYARAT, BIAYA, & JENIS SIM!

“Saya sangat kecewa mendengar gagalnya peluncuran SpaceX yang membawa satelit kami yang akan menyediakan konektivitas banyak orang dan pengusaha di berbagai belahan dunia. Untungnya, kami sudah mengembangkan teknologi lain seperti Aquila yang akan digunakan untuk menghubungkan orang juga. Kami tetap berkomitmen untuk misi kami menghubungkan orang dan kami akan berusaha sampai satelit ini akan tersedia,” tulis Mark melalui akun Facebooknya.

Sebuah anomali (kelainan) di launch pad yang merupakan bangunan pendukung peluncuran dianggap sebagai penyebab ledakan. Roket Falcon 9 yang meledak ini didesain agar bisa mendarat kembali setelah selesai digunakan mengantarkan satelit ke orbit bumi. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.