WASIT KITA TINGGALEUN, KATA JOKDRI!

Pada perhelatan ini Joko Driyono tidak menampik bahwa tingkat keluhan atas kinerja wasit cukup tinggi. Namin ia juga mengingatkan bahwa keluhan itu datang dari tim yang kalah.”99 persen klub yang komplain akan kinerja wasit itu adalah klub yang kalah,” ungkapnya santai.

Seperti diberitakan dalam Goal.com, Joko Driyono yang akrab dipanggil Jokdri ini mengatakan bahwa ada tiga elemen penting dalam pengembangan sepak bola. Yakni pelatih, wasit, dan pemain. “Karena itu, kita coba membangun kultur bahwa wasit bukan lah titik sentral dari pengembangan sepak bola,” jelasnya.

IEU RAME LUR: WASIT DIGANTI PAS PBFC JAMU SFC, PT GTS AKAN MENALUNGTIKNYA!

Ia mencontohkan bahwa pemain juga harus menjadi catatan. “Saat pemain kita dalam kesempatan 99 persen menjadi gol tidak ada yang mencaci maki, padahal dia harus mempertanggungjawabkan profesionalisme mereka,” ungkapnya lagi.

“Maka itu kita berusaha agar semua mendapat porsi yang sepadan, saya jamin sepakbola kita akan lebih baik. Kita punya catatan bahwa tak satu pun wasit kita memimpin di kelas AFF dan AFC. Itu menunjukkan secara kompetensi bahwa kita ada ketertinggalan terhadap wasit,” ungkap pria berkacamata ini. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.