WILUJENG MILANGKALA BANDUNGKU!

Hari ini 25 September 2016 adalah hari ulang tahun atau milangkala kota Bandung yang ke-2016. Penetapan tanggal 25 September sebagai hari ulang tahun kota Bandung menurut riwayat berasal dari surat keputusan Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Herman Willem Daendels.Surat bertanggal 25 September 1810 itu berisi tentang pembangunan sarana dan prasarana untuk kawasan Tatar Ukur, yanng sekarang kita kenal sebagai Bandung.

Di usianya yang ke-206 ini, Kota Bandung yang semula hanya dihuni oleh ribuan atau puluh ribuan orang saja, menurut data BPS pada tahun dihuni oleh lebih kurang 2.470 802 jiwa, dengan perincian 1.248.478 berkelamin lelaki dan 1.222.324 wanita.

IEU RAME LUR: 75 BLADE & 75 SONIC ANYAR UNTUK CABOR BALAP MOTOR! UWOW!

Adapun data Kepadatan Penduduk Per Km2 Kota Bandung 2014 rata-rata adalah 15.713. Dengan demikian Kota Bandung menjadi wilayah yang berpenduduk terpadat se-Jawa Barat.

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya, kota Bandung juga sedang sibuk ‘cuh cih’ melayani para tamunya kontingen PON Jawa Barat yang berpusat di Kota Bandung. Selain itu ada banyak acara yang digelar untuk merayakan ulang tahun kota tercinta ini, di antaranya adalag Bandung Light Fest, Bandung Great Sale, Bandung Fantastik, Bandung Inframe, dan Soanten Fest 2016.

Wilujeng Milangkala Kota Bandungku! (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.