AHER YAKINI ANGGARAN PON AMAN : TERLALU KALAU DIKORUPSI, TEKE KU URANG !

Gubernur Jawa Barat, meyakini jika tidak ada penyalah gunaan dana Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang telah usai pada Kamis 29 September lalu.

Pesta olahraga tersebut kurang lebih dilaksanakan selama dua pekan dan menghabiskan sebesar Rp.2,3 Triliun.

Pria yang akrab disapa ini dengan tegas memastikan jika dana yang digunakan untuk menyelenggarakan event olahraga ini bebas dari penyalahgunaan anggaran. optimis jika dana yang telah dikucurkan untuk PON bisa meraih sukses administrasi.

“Apalagi saya ditanya oleh pimpinan DPR dan saya jawab tidak ada keraguan sedikitpun untuk saya sendiri. Insya Allah bisa (sukses administrasi),” ujar Aher seperti dikutip dari Tempo.co.

Catur sukses yang digaungkan oleh pihak Pemprov Jawa Barat sudah sering dilontarkan jauh sebelum pelaksanaan PON dimulai. Kredo catur sukses terlaksana, dimana pertama sukses prestasi Jawa Barat keluar sebagai juara umum. Sukses ekonomi dari pemberdayaan ekonomi mulai dari sektor konstruksi sampai pelaku usaha.

“Sukses penyelenggaraan sukses administrasi yang kredo terakhir. Tidak seujung rambut pun untuk urusan administrasi terkait diri saya,” sambungnya.

Aher sendiri menyebut jika pertanggungjawaban penyelengaraan PON di Jabar sudah sesuai dengan Standar Akuntasi Pemerintah (SAP), karena dana yang adalah uang negara. Maka itu dia yakin dana yang dikeluarkan bisa dipertanggung jawabkan kepada pihak-pihak terkait.

“Maka pelaporannya standar neraca keuangan negara. Detailnya harus sama, administrasinya harus sama karena ini kan uang negara. Mudah-mudahan di bawah juga seperti itu. Terlalu kalau sampai . Teke ku urang (nanti dijitak sama saya),” tutupnya. (Bobotoh.id/FD)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.