AREMA CRONUS RELA PERSIB & PERSIPURA KEMBALI BERLAGA DI AFC!

Setelah manager Madura United dan calon ketua umum PSSI, Pangkostrda Edy Ramayadi memberikan ‘sinyal, kini manager Arema Cronus, Iwan Budianto angkat bicara. Manajer Arema Cronus itu bebicara mengenai kemungkinan Bandung dan Persipura Jayapura mewakili Indonesia di Piala AFC 2017.

‘Kami rela tahun 2017, AFC milik Persipura dan Persib Bandung. Ini sudah menjadi komitmen Arema dan Madura United,” kata Iwan Budianto seperti diberitakan Goal.com.

IEU RAME LUR: DEMI TIKET PERSIB, SI TÉTÉH INI PERNAH JADI KONDEKTUR ANGKOT CAHEUM-LEDENG!

Pernyataan diucapkan Iwan tersebut mengacu pada hasil dari kompetisi ISL musim 2014. Persib keluar menjadi juara, sementara Persipura merupakan runner-up. Kedua klub tersebut juga merupakan wakil Indonesia pada Piala AFC 2015.

Setelah itu, tidak ada kompetisi resmi yang digulirkan PSSI. Alhasil, muncul beberapa ajang sepakbola untuk mengisi kekosongan ini mulai dari Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman, Piala Bhayangkara, termasuk Indonesian Soccer Championship.

Namun, selepas sanksi FIFA dicabut pada 13 Mei 2016, klub-klub asal Indonesia kembali mendapatkan kesempatan untuk mengikuti ajang internasional. Di mana hanya dua klub nasional yang memiliki hak untuk bertarung di kejuaraan antar klub se-Asia itu.

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.