BABAK 1 : BOH PERSIB, BOH BFC BELUM NGARASUPKEUN !

Menyerang sejak menit awal, masih belum bisa mengetarkan jala gawang Bhayangkara FC (BFC). Sebaliknya, klub milik kepolisian hanya bisa mengandalkan serangan balik pada 45 menit pertama.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, berniat untuk menghapus luka setelah di laga sebelumnya ditumbangkan oleh Madura United 2-1.

Sejak laga dimulai, Persib yang mengandalkan poros serangan lewat Marcos Flores yang kali ini dimainkan sebagai pengganti Sergio van Dijk berhasil menguasai pertandingan. 5 menit menguasai jalannya pertandingan, Persib mampu memperoleh peluang lewat tendangan jarak jauh dari sang kapten tim, Atep. Namun sayang, tendangan spekulasi dari jarak jauh tersebut hanya melambung tipis diatas mistar Bhayangkara FC yang dikawal oleh Wahyu Tri Nugroho.

Bhayangkara FC yang tampak hanya menunggu pun terus menerus ditekan oleh Persib. Tercatat ada 2 peluang Persib melalui Zulham Zamrun dan Marcos Flores yang nyaris menjebol tim yang bermarkas di Sidoarjo tersebut.

Tak mau terus tertekan, Bhayangkara FC pun mulai bereaksi. Lewat akselerasi sang gelandanng muda, Evan Dimas berhasil menyeruak ke pertahanan Persib. Evan yang berhadapan langsung dengan palang pintu Persib, Vladimir Vujovic pun cukup merepotkan. Vujovic yang kualahan pun dengan terpaksa harus menghentikan Evan secara keras. Kartu kuning untuk Vujovic.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-30, belum ada gol yang tercipta baik dari Persib maupun Bhayangkara FC.

Zulham Zamrun yang baru kembali dari Tim Nasional Indonesia menjadi bintang Persib di babak pertama. Terlihat beberapa kali solo run dan pergerakannya mampu merepotkan lini belakang Bhayangkara FC yang digalang oleh Otavia Dutra.

Bhayangkara FC pun langsung melakukan pergerakan. Winger mereka, Antoni Putro yang mengalami sedikit masalah cedera langsung digantikan oleh pemain asing mereka, Khair Allah Abdelkbir.

Namun, hingga wasit Kusni yang memimpin pertandingan meniupkan peluit tanda berakhirnya jeda babak pertama, skor imbang tanpa gol masih menghiasi papan skor. (/id/RF)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.