BUKAN MEIGA, IEU KIPER YANG PANTAS KAWAL GAWANG TIMNAS CEUK EKS KIPER PERSIB !

Allenatore, Alfred Riedl memang belum memutuskan siapa-siapa saja pemain yang akan menjadi skuat inti timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Termasuk posisi kiper, pelatih asal Austria tersebut belum memastikan siapa pemain yang akan mengawal gawang Merah Putih.

Ada beberapa kiper yang dipanggil dalam pemustan Timnas di Sleman beberapa waktu lalu. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC), Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Cronus), Jandia Eka Putra (Semen Padang), dan Hery Prasetyo (Madura United).

Menurut eks kiper yang juga pernah membela skuat Garuda, Jendry Pitoy, Andritany Ardhiyasa dinilai pemain yang tepat untuk menjadi kiper utama. Salah satu alasannya adalah pengalaman yang dimiliki oleh kiper utama Persija Jakarta tersebut.

Dia juga punya percaya diri yang cukup bagus. Saya rasa ini sangat penting bagi seorang kiper timnas,” kata Jendri dilansir bola.com.

“Saya pikir ia sudah teruji bersama Persija. Ingat, Persija bukan tim kuat yang dihuni pemain-pemain bintang seperti dulu, tapi Andritany menjadikan gawang Persija sulit dibobol. Ia juga membuat banyak penyelamatan,” kata kiper yang masuk skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2002, 2004, dan 2007 ini.

Ieu Rame Lur : Persib Ajak Bobotoh Lakukan ‘Sesuatu’ ! Apa Itu ?!

Disinggung nama Kurnia Meiga, Jendry mengatakan jika cederanya membuat kiper Arema tersebut lama tidak merasakan atmosefer pertandingan. Sedangkan nama-nama lainnya seperti Dian Agus masih menampilkan permainan yang fluktuatif.

“Kurnia Meiga baru sembuh dari cedera. Ia lama absen sehingga tak cukup merasakan atmosfer kompetisi. Sementara Dian Agus penampilannya masih naik-turun dan Jandia beberapa kali melakukan blunder,” ulasnya. (.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.