DAMPAK VAPING, PARU-PARU TERKEUEUM LIQUID!

Vaping atau vape atau rokok elektronik sedang menjadi trend baru di Indonesia. Vape dianggap sebagai pengganti rokok, bahkan digunakan sebagai terapi untuk sembuh dari kebiasaan merokok tembakau.

Namun ternyata disinyalir vape juga memiliki dampak buruk untuk paru-paru. Hal ini terungkap saat Rhemanty, pengguna vape, curhat di media sosial Path.

IEU RAME LUR: KOMEN TER HARI INI… LEE LIBERTY!

Seperti diberitakan liputan6.com, Rhemanty mengunggah fotonya usai dirawat di Rumah Sakit Adhyaksa, Jakarta Timur. Foto dengan dua lubang hidung yang masih teraliri selang oksigen itu disertai caption panjang berisi curahan hati sebagai pengguna vape.

Rhemanty mengaku paru-parunya tersumbat cairan dari vape. Hal itu yang membuat dokter harus mengeluarkan cairan dari paru-parunya. “Liquid cholate semua isinya,” tulisnya.

Ia mengaku sebagai penghisap vape rasa cokelat. Setelah nge-vape berkali-kali, Rhemanty langsung drop karena paru-parunya mengalami pembengkakan. “Ngeri bgt padahal gak gw minum tu liquid kenapa ngumpul semua,” ujarnya.

Meski belum bisa dibuktikan kebenaran dari posting-an tersebut, jauh-jauh hari Badan Pengawas Makanan dan Obat Dunia (FDA) dan Electronic Cigarette Association (ECA) telah memperingatkan hendaknya tidak menggunakan rokok elektronik atau yang juga dikenal dengan istilah vape atau vaping ini. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.