DI BANDUNG, RIBUAN UMAT ISLAM TURUN KE JALAN!

Ribuan umat Islam dari berbagai organisasi kemasayraatan dan keagaam usaa Jumatan siang tadi, 21/10/2016 turun ke jalan. Ummat melakukan long march dari Gedong Sate, Jalan Diponegoro Bandung menuju ke Gedong Merdeka, Jalan Asia Afrika Bandung.

Long march ini adalah sebagai aksi ummat atas tindakan penistaan Al Quran yang dilakukan oleh petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok beberapa waktu lalu. Long march ini dilakukan usai sholat Jumat tepat pukul 13.00 siang tadi.

IEU RAME LUR: DIWARNAI PERKELAHIAN, PBFC JONGKÉNGKAN PSM MAKASSAR! 

Dikutip dari pikiran-rakyat.com, Asep Syarifudin dari Aliansi Pergerakan Islam (API) menuturkan bahwa aksi ini tidak ada sangkut pautnya dengan Pilkada DKI Jakarta. Aksi ini menurut Asep merupakan tindakan murni ummat Islam yang merasa terusik karena elemen keimanan yang dinistakan.

Dalam orasinya, Asep berharap Kapolri tegas melakukan tindakan terhadap Ahok. “Kami minta Kapolri tegas, jangan sampai diintervensi Jokowi,” ujar Asep.

Asep menegaskan bahwa 97% warga Jawa Barat adalah muslim. Oleh karena itu harus bereaksi dengan penistaan terhadap Al Quran yang dilakukan Ahok.

“Aksi ini tepat seminggu setelah janji Kabareskrim Polri yang akan menindak Ahok, jika seminggu ke depan tidak ada perkembangan, kami siap ke sana,” tegas Asep lagi. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.