DUA PEMAIN NU MAWA PERSIB JUARA ISL 2014 ÉRÉK JADI PELATIH !

Dua mantan pemain yang pernah membawa juara Indonesia Super League (ISL) 2014 yaitu Muhammad Ridwan dan Firman Utina tengah berkonsentrasi menimba ilmu kepelatihan. Namun hal itu membuat dilematis karena mereka harus memilih antara kursus dengan membela Sriwijaya FC, tim yang dibelanya saat ini.

Dikutip dari bola.com, kursus itu sendiri sudah berjalan sejak 25 September lalu. Firman dan Ridwan mengikuti kursus pelatih untuk meraih lisensi AFC C di Pusat Latihan Usia Muda di Sawangan, Depok.

“Posisi kami memang dilematis. Antara ikut kursus dan membela tim. Tapi saya kuatkan tekad memilih kursus, karena jika pensiun nanti saya ingin jadi pelatih,” ujar M. Ridwan dikutip dari bola.com.

Ieu Rame Lur : Flores Unggah Foto, Bobotoh : Good Luck, Buffon !

Kepergian dua pemain ini menuju Sawangan sebenarnya sudah mendapat restu dari manajemen. Namun dipertengahan jalan mereka sempat dipanggil untuk kembali memperkuat Laskar Wong Kito.

“Jika kami melihat hasil pertandingan terakhir saat Sriwijaya FC kalah telak 0-4 melawan Bhayangkara FC di kandang, hati kecil kami tak rela. Kami ingin bergabung kembali dengan tim. Tapi, di sisi lain, kami juga tak mau kursus pelatih ini berhenti di tengah jalan,” tutur Firman Utina.

“Jika kami mundur kursus tahun ini, kami tak punya kesempatan ikut lagi. Apalagi kami sudah resmi jadi peserta sejak tahun lalu. Padahal banyak teman-teman yang mengantre untuk ikut kursus AFC ini,” tukas Firman. (.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.