DUHH… SERGIO DIHUKUM KOMDIS, ABSEN LAWAN GRESIK !

Komisi disiplin (Komdis) Indonesia Soccer Championship () 2016 mengeluarkan hukuman untuk pemain , Sergio Van Dijk. Pemain berkelapa plontos itu dipastikan absen saat menjamu persegres Gresik United pada pekan ke-25 mendatang.

Hukuman yang diberikan komndis tersebut dikarenakan insiden kerubutan Sergio dengan kiper madura United, Joko Ribowo beberapa waktu lalu. Menurut Komdis, eks pemain Adelaide United itu melakukan pelangaran disiplin serius.

“Sergio satu kali absen kemarin (Bhayangkara FC) karena kartu merah, besok (lawan Persegres) karena hukuman larangan bermain dari komdis,” kata Pelatih kiper, Anwar Sanusi, Senin (17/10/2016) dilansir laman resmi tim.

Ieu Rame Lur : Subuh-subuh, Persib Mulang Ka ! (Video)

Keterangan itu pun dipertegas surat yang diterima manajemen PT Bermartabat dari Komisi Disiplin. Surat tertanggal 15 Oktober 2016 ini menerangkan jika Sergio terbukti melakukan pelanggaran disiplin.

Ketua Komisi Disiplin ISC, Asep Edwin Firdaus menulis, terlihat isiden antara Sergio dan Joko pada menit 62. Sergio dinilai melanggar pada pasal 45 ayat 1 (1) huruf d Kode Disiplin ISC. “Pemain PERSIB Bandung atas nama Sergio van Dijk dihukum larangan bermain selama satu kali pada pekan ke-25,” tulis Asep.

Pada surat tersebut juga ditulis, jika pemain naturalisasi asal Belanda ini melakukan hal serupa pada laga mendatang, pihak komdis akan memberikan hukuman yang lebih berat. “Keputusan ini tidak dapat diajukan banding sesuai pasal 115 Kode Disiplin ISC,” tegasnya. (.id/HL)

 

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.