HARIMAU MASUK KOTA, WARGA KASIEUNAN!

Apa yang terjadi bila sekelompok harimau tiba-tiba masuk ke wilayah pemukiman warga di sebuah kota? pastinya akan timbul ketakutan dan kepanikan, meningat binatang buas itu adalah sejenis predator yang berada di puncak segitiga makanan.

Kejadian ini terjadi di kota Vladivostok, rusia. Di mana di perbatasa kota ini dengan kota Arytom ada sebuah hutan tersisa yang bernama hutan Bogataya Griva. Bogataya Griva ini adalah hutan suaka untuk perlindungan dan pelestarian harimau Siberia. Diperkirakan ada sekitar 32 ekpr harimau hidup di hutan itu.

IEU RAME LUR: LAYAKKAH YANTO BASNA DIPERTAHANKAN? #BID1MENIT

Seorang aktivis WWF, Pavel Fomenko memperkirakan terdapat lebih dari satu ekor harimau siberia di pinggiran kota Vladivostok itu. Dan biasanya mereka tidak bermigrasi sendiri tetapi dalam kelompok. Kemungkinan besar ini adalah sekelompok keluarga,” ujar Fomenko.

Warga distrik Bam, tempat pertama kali harimau itu terlihat kini ketakutan dan tak membiarkan anak-anak berkeliaran di luar rumah. Bahkan sebuah peringatan disebar lewat grup WhatsApp para orangtua murid taman kanak-kanak No 30 bahwa harimau itu terlihat di bukit Kholodilnaya. “Ini bukan gurauan. Peringatkan anak-anak Anda, panggil mereka atau kirimi pesan agar mereka tak keluar dari sekolah di saat istirahat,” demikian isi pesan tersebut.

Namun, direktur cabang timur jauh pusat harimau Siberia, Sergei Aramilev mengatakan, jejak predator itu belum kunjung ditemukan. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.