IEU 8 TAHAP PEMULIHAN RUMPUT GBLA!

Keala bidang Upacara PON, Nunung Sobari, mengakui setelah upacara pembukaan PON rumput GBLA mengalami kekeringan dan kekurangan “nutrisi” yang menyebabkan lapisan atas rumput tersebut menguning. Untuk mengembalikan keadaan seperti semula, terdapat delapan langkah yang harus dilakukan.

Menurut Nunung, delapan langkah tersebut cukup ideal dan akan menjadikan rumput GBLA kembali sehat seperti semula. Langkah pertama adalah pemeriksaan daun, akar serta proses penyiangan.

IEU RAME LUR: KALAHKAN BALI UNITED, SEMEN PADANG GESER PERSIB!

Pada proses ini para pekerja tim rumput akan menyisir dan memisahkan rumput yang mati. Hal ini dilakukan untuk mempermudah dan menyiapkan tunas-tunas baru yang akan tumbuh.

Langkah kedua, pekerja akan melakukan pemampatan dan pemberian nutrisi dimana akan diisi oleh campuran nutrisi tanah. Hal ini akan merangsang pemberian nutrisi dan percepatan pertumbuhan tunas baru.

Langkah ke tiga, dilakukan penyesuaian tingkat keasaman (Ph) tanah dan rekayasa Ph tanah.

“Di proses ini juga dilakukan metode rekayasa PH agar rumput jenis zoya mer yang akan ditanam di GBLA mendapatkan medium yang ideal dan dapat dilaksanakan,”ujar Nunung sepeti diberitakan oleh pikiran-rakyat.com, Senin, 3/10/2016.

Selanjutnya, pemberian nutrisi lalu pemberian mikroba dan materi organik, proses oksidasi pada rumput baru, penyemaian rumput baru dan terakhir perawatan rumput baru.‎ (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.