IEU KETUA PSSI PILIHAN BOBOTOH!

Kongres Luar Biasa PSSI direncanakan akan diselemhharakan pada tanggal 17 Oktober 2016 mendatang. Besar harapan warga Indonesia bahwa PSSI dapat memilih ketua yang baru, yang dapat mengangkat harkat dan martabat sepak bola Indonesai menuju pentas dunia.

.id pun mengeluarkan sebuah jajak pendapat mengenai siap calon ketua PSSI pilihan . Sebab, seperti kita ketahui, ketuua PSSI hanya dapat dipilih oleh klub pemegang hak suara, bukan oleh supporter.

IEU RAME LUR: KOMEN TER HARI INI…JOISIN ROCK!

Walau polling ini tentu saja tidak akan mempengaruhi hasil KLB, namun setidaknya memberi gambaran sosok yang diinginkan Bobotoh memegang kekuasaan di PSSI.

Secara mengejutkan, hingga polling ini dirilis, Minggu 2/10/2016, nama mantan pemain timnas Kurniawan Dwi Yulianto mengungguli dua jendral yang juga dicalonkan. Kurniawan mendapat 353 pemilih dari 1187

Sedangkan di posisi ke-dua Bobotoh yang bersifat netral abstain juga lebih banyak dari dua jendral. Ada 321 Bobotoh yang memilih jawaban ‘euweuh sahijieun’ (tidak ada satupun).

Di peringkat tiga ada Letjen TNI Edy Rahmayadi dengan 287 suara. Sedangkan seniornya, Jendral Moeldoko (Purn.) hanya memenangkan ‘hati’ 226 Bobotoh.

ketua-pssi-pilihan-bobotoh-polling

Polling ini bukanlah polling yang saintifik maupun representatif, namun cukup jelas menggambarkan bahwa para Bobotoh mewakili supporter sepakbola se-Indonesia menginginkan PSSI memilih calon ketua yang masih muda, berlatar belakang sepak bola, dan tentu saja tidak ditunggangi unsur politik.

Hasil polling ini mungkin masih bisa berubah bila mendekati hari pemilihan. Karena Bobotoh.id belum berencana menutup polling tersebut hingga batas waktu yang ditentukan. (Bobotoh.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.