INI HIKMAH MENÉNJO PEPARNAS, CEUK IBU GUBERNUR!

Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani mengajak para orang tua untuk membawa anak atau anggota keluarganya yang disabilitas ke 13 lokasi pertandingan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat di Kota Bandung.

“Jadi ada dua hikmah yang bisa didapatkan kalau kita menyaksikan saudara-saudara kita yang berlaga di ajang Peparnas ini, yakni mereka akan punya motivasi,” ujar Netty Heryawan seperti diberitakan AntaraNews.com.

IEU RAME LUR: USAI ISC, SIAPA PANTAS MELATIH PERSIB? #BID1MENIT!

Selain itu, Netty mengatakan bahwa pertandingan Peparnas bisa jadi ajang untuk membuka mata dan pikiran dan akan bisa melihat sendiri bahwa orang dengan keterbatasan fisik justru memiliki bakat dan semangat luar biasa.

“Nantinya para orang tua akan memiliki wawasan bahwa anak disabilitas ini bisa dikembangkan. Kalau mereka bisa berprestasi, kenapa anak disabilitas harus disembunyikan,” ujar istri Ahmad Heryawan ini.

Menurut Netty, Pemprov Jabar (dalam hal ini PB Peparnas XV) telah melakukan upaya tersebut yakni dengan mobilisasi dilakukan terhadap sejumlah siswa SLB dan organisasi disabilitas, termasuk perwakilan seluruh kabupaten/kota. “Mereka dihadirkan dalam upacara pembukaan dan juga akan dihadirkan saat penutupan Peparnas nanti. Bahkan di sejumlah venue, mereka juga dihadirkan,” tambahnya. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.