JADI BOBOTOH MAH BANYAK DULUR KATA NENG MAULA !

Banyak manfaat yang didapat seorang atau sapaan akrab dari suporter Persib . Seperti yang dikatakan oleh salah seorang Bobotoh ini, namanya masih cukup muda sih usianya 21 Tahun. Dia menagaku suka Persib dari jaman di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari teman-teman sekalasnya ia jadi kenal dengan tim berjuluk Bandung tersebut.

“Suka sih dari jaman smp, tapi ga terlalu fanatik sekedar nntn di tv, da izin dari babeh buat nyetadion baru turun pas SMA mang. Dulu pertama nyetadion sama komunitas Bobotoh Majalengka utara. Yang ngenalin ke persib temen-temen sekelas mang. Di kelas suka ngomongin persib jadi weh si aku jadi suka,” kata Mojang berhijab kelahiran 17 September 1995 ini saat berbincang dengan Bobotoh.id.

Dari semenjak itu, Persib pun menjadi sebuah kebanggaan baginya, terlebih karena tim yang juga dijuluki Si tersebut dirinya menjadi banyak teman atau saudara.

“Persib itu tim kebanggaan.. tempat buat nyari dulur mang.. batur jadi dulur gitu,” ujarnya.

Ieu Rame Lur : ENDANG KENAL PERSIB KUSABAB SERING MENDENGAR BAPAKNYA NYEBUT PERSIB BUTUT !

Saat ini dirinya mengaku sangat mengidolakan sang kapten, Atep yang menurutnya memiliki kharisma yang selalu menjadi pemecah kebuntuan saat Persib tengah tertinggal.

“Atep! Atep itu karismatik klo kata aku.. terus dia juga sering jadi penentu kemenangan persib.. huhuhu sering dibilang jelek sama bobotoh tapi nyatanya sampai saat ini masih bisa memberikan kontribusi buat persib. Ah ahiw pokoknya mah mang,” sebutnya.

Maula berharap bisa makan bersama Pecel lele dengan pemain bernomor punggung 7 ini.

“Aku mau pake jaket Persib, Makan pecel lele depan UPI. Aku mau ngasih tau adek aku yang suka sama atep juga hahaha,” ucapnya seraya tertawa.

Tentunya jadi seorang Bobotoh tidak lengkap rasanya jika tak memiliki unik, menarik ataupun sedih seperti yang diceritakan Gadis berhijab ini.

“Ini pengalaman buruk sih mang.. jadi waktu itu nonton ke stadion dari Setiabudi ke SJH pake gojek. Eh hp jatoh di jalan. Udah gitu pas sampe SJH uda kick off dan uda gak bisa masuk. Jadi weh si aku nobar di warung sekitar SJH. Tapi tetep seru da itu tea banyak batur yang jadi dulur… kenalan weh sama banyak bobotoh yang ga bisa masuk stadion juga hahaha,” cerita Maula.

Diakhir perbincangan, Maula pun mengungkapkan harapannya untuk Persib yang saat ini tengah dalam kondisi yang tidak konsisten dalam setiap pertandingan yang dilakoninya.

“Harapannya Persib bisa menang gak cuma di kandang, semoga bobotoh makin dewasa, bisa terus kasih kritik membangun buat Persib. Jangan sampe Persib menang atau kalah tetep dukung tanpa mengkritik atau malah marah pas Persib dikritik,” pungkasnya. (Bobotoh.id/GD/FD)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.