KONGRES PSSI TERANCAM BATAL ?! HADEUH…

Seolah tidak kapok dengan sanksi FIFA yang pernah diterimanya, PSSI dan Kemenpora ‘melanjutkan’ perseteruannya. Setelah sebelumnya muncul kesepakatan jika kongres PSSI akan digelar di Jakarta, sehari setelahnya keputusan itu berubah. Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Kamis (13/10/2016) malam memutuskan jika lokasi konres PSSI yang akan berlangsung 17 Oktober mendatang tetap di Makassar.

Plt Ketum PSSI, Hinca Pandjaitan menegaskan, pernyataan pihak Kemenpora terkait lokasi kongres yang diubah ke Jakarta bukanlah keputusan bersama. Hinca mengungkapkan bahwa keputusan terakhir lokasi kongres tetap berada di rapat Komite Eksekutif PSSI.

“Kami Exco PSSI berkumpul di sini untuk membahas situasi terkini dalam Indonesia jelang kongres. Dari pembahasan ini kami tetap mempersiapkan kongres di Makassar pada 17 Oktober,” kata Hinca.

Jika terus saling mengedepankan keegoisan masing-masing, bukan tidak mungkin Kongres PSSI batal. Pasalnya, kongres tersebut akan digelar tiga hari lagi dan hingga kini keputusan lokasi masih belum juga selesai.

“Semua sudah kami jalankan sesuai statuta, kami juga sudah memberi materi kongres kepada para voters dan juga kepada FIFA, dan kami sudah menyiapkan semua energi untuk menyelenggarakan kongres di Makassar,” kata politisi partai Demokrat tersebut.

Ieu Rame Lur : Konate Mohokeun Persib ?!

Mengenai adanya surat dari Kemenpora yang ditandatangani oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S Dewa Broto, yang menyatakan telah tercapai kesepakatan antara Kemenpora dengan PSSI mengenai perubahan lokasi kongres menjadi di Jakarta, Hinca pun memberikan penjelasan bahwa kesepakatan itu tidak benar. (.id/HL/Bola.com)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.