KULTWIT KEREN BOBOTOH TENTANG (ALM) AYI BEUTIK & RIVALITAS SUPORTER !

Adanya segelintir orang yang mencatut dan mempelintir sudut pandang Panglima Viking Club (VPC), Almarhum Ayi Beutik terkait rivalitas suporter direspon oleh .

Akun twitter @officebois mencoba meluruskan dan mengklarifikasi jika Panglima mereka tidak pernah mengajarkan suatu hal negatif terkait rivalitas suporter.

Klarifikasi tersebut dituangkannya dalam sebuah kultwit yang terdiri dari 9 poin. Berikut ini adalah kultwit akun twitter @officebois yang telah menyebar di media sosial. (bobotoh.id/HL)

Saya sudah muak oleh orang orang yang selalu membawa nama alm. Mang Ayi atas rivalitas ini. Saya dapat twit di twitter oleh salah satu Bobotoh yang memandang cara rivalitas menurut almarhum, dan saya setuju. Ini adalah kutipan twit tersebut:

1) Alm.Ayi Beutik mah legend tribun sejati atuh. Segala doktrin & ucapannya dalam lingkup supporter, tidak mendoktrin pengikutnya jd kriminal.

2) Ya dia bilang lestarikan permusuhan blablabla, tapi dia bicara sebagai supporter bola, dia paham “permusuhan” supporter bola ada batas2nya.

3) Semasa hidup alm salah satu penguasa yg ucapannya pasti digugu, tapi dia tdk pernah memerintahkan hal2 diluar batas kemanusiaan.

4) Beliau mengajarkan arti rivalitas bukan kriminalitas, saat pengikutnya di tribun ada yg lewat batas dia menenangkan dan mencairkan suasana.

5) Apakah mang Ayi prnh mendoktrin menghabisi musuh yg ketemu di bdg? Tidak! Nyatanya saat musuh terkepung di jalak harupat beberapa waktu silam dia memberi jalan musuh untuk pulang.

6) Ingat saat itu banyak yg kecewa dengan sikapnya tapi itulah pelajaran terkahir dari dia, bahwa dia juga menghargai nyawa musuhnya!

7) Untuk yg menyalahkan almarhum seharusnya anda malu membenarkan kebiadaban dengan dalih menyalahkan orang yg prnah menyelamatkan kawan2 anda.

9) Batasnya rivalitas jelas, agar menambah gairah dan kenikmatan menonton sepakbola, tidak sampai kriminal. Maka teruskanlah rivalitas ini tanpa kriminalitas

Itulah sosok mang ayi, sikap bijak kadang ditambah hereuy nya yg nyeleuneh selalu dirindukan.

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.