#LAPCUHAT: 10 TIPS MENDAPATKAN KABOGOH!

Mempunyai pacar memang bukan segala-galanya, karena banyak yang memilih menjomblo. Tetapi ada juga yang merasa perlu memiliki kekasih. Tidak sedikit juga yang malah menambah atau mengkoleksi kekasih.

Berikut redaksi Bobotoh.id sajikan 10 cara mendapatkan kekasih, khusus para Jomblo. Bagi yang sudah memiliki pacar atau pasangan hidup (suami/istri) tidak boleh mempraktekkan, kecuali tidak ketahuan.

IEU RAME LUR: LAPCUHAT: JOMBLO ITU MENYENANGKAN CENAH!

1. Niat
Niat ini sederhana tapi kalau tidak ada niat, atau tidak bersingguh-sungguh, atau hanya setemgah-setengah, maka lupakan mimpi punya pacar. Bila ingin mendapatkan pacar yang serius, maka niatkan pula berusaha dengan sungguh-sungguh.

2. Percaya Diri
Bila niat sudah kuat maka Bobotoh harus percaya diri atau PD. Kalau enggak PD, belum apa-apa sudah minder, maka susah kita menjalin hubungan. Bila merasa punya kekurangan, tutupi dengan kelebihan yang lain. Karena sejatinya manusia itu sempurna karena memiliki kekuragan dan kelebihan.

3. Jangan membanding-bandingkan orang
Hal ini masih berhubungan dengan percaya diri karena bila terlalu banyak membandingkan maka bila kita kurang PD akan menjadi minder, sedangkan bila terlalu PD akan menjadi sombong. Setiap manusia itu unik karena itu kita harus mengenali keunikan kita atau keunikan si calon

4. Peduli dengan penampilan
Hal ini sangat penting, jangan mentang-mentang jomblo terus penampilan jadi tidak terurus. Biasanya lawan jenis suka akan penampilan yang rapi. Bila mengurus diri sendiri saja enggak bisa, bagaimana mau ngurus anak orang? Mandi, bercukur atau bersisir rapi, pakai baju bersih, sikat gigi, dan mengendalikan body odor (bau badan). Bisa kan?

5. Gaul
Kalau persiapan diri sudah matang, lanjut ke tahap selanjutnya yakni pergaulan. Bobotoh harus bisa membangun relasi, ikut organisasi, sering ngumpul, atau bergaul dengan lawan jenis. Kalau yang lelaki ngumpulnya sama lelaki lagi, enggak ‘melebarkan sayap’ ya susah. Cobalah bergaul dengan perkumpulan yang ada lawan jenisnya biar peluangnya terbuka.

6. Bersikap baik tapi jangan terlalu drama
Bobotoh perlu sikap yang baik agar mendapat kesan yang baik. Kesan pertama adalah kunci, bila pada pertemuan pertama kesannya sudah buruk, kayaknya bakal susah melangkah ke tahap selanjutnya. Tetapi jangan terlalu drama juga, terlalu over acting malah bikin orang risih. Bagaimanapun juga kebaikan yang diikuti ketulusan akan mendatangkan kesan lebih daripada kebaikan yang dibuat-buat!

7. Jadilah pendengar yang baik
Kalau sudah ada kontak dengan si calon, cobalah jadi pendengar yang baik. Mungkin dia banyak cerita atau bahkan curhat. Beri solusi sewajarnya dan jangan pernah mengumbar hal-hal yang enggak penting.

8. Kenyamanan dan perhatian
Bila si Dia sudah mulai ‘nempel’ Bobotoh harus harus memberikan kenyamanan dan perhatian yang sewajarnya. Sesekali buat kejutan, misalnya tidak mengghubunginya selama satu atau dua hari. Biarkan dia mencari tahu dan menghubungi Bobotoh biar kita tahu apakah dia ada perhatian atau tidak.

9. Pastikan Si Dia benar suka atau hanya main-main
Sebelum Bobotoh ‘nembak’ Si Dia harus dipastikan juga dia mau serius atau tidak. Cirinya adalah bila serius akan terlihat dari dari jawaban dan tingkah lakunya. Bila dia menikmati perhatian yang Bobotoh berikan berati dia serius. Bila tidak berarti dia hanya main-main.

10. Jadi diri sendiri
Bila sudah niat, sudah PD, Bobotoh tinggal menjadi diri sendiri saat mengungkapkan semua rasa pada si Dia. Bila benar dalam memilih maka si Dia tinggal satu langkah menjadi kekasih. Tetapi bila tidak, maka endingnya sudah kayahuan kalau Bobotoh bakal gagal. (Bobotoh.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.