#LAPCUHAT: 8 KEUNTUNGAN BILA SI MANEHNA CEMBURUAN!

Malam minggu setelah pulang apel, terasa ada yang lain di pertemuan tadi. Hmmm, sepertinya Si Manehna (Si Dia) cemburu!

Lalu berfikir bila Sang Kekasih sedang cemburu maka hal tersebut menyiksa perasaan. Padahal rasa cemburu merupakan sesuatu hal yang wajar dalam sebuah hubungan percintaan. Walau memang perasaan cemburu berlebih dapat membuat ketidaknyamanan salah satu pihak. Merasa dituduh, diawasi, ditanya ini dan itu yang begitu bikin merasa KZL.

Hmm, tetapi ternyata pacar cemburuan itu tidak selalu buruk lho, berikut 8 keuntungan yang perlu Bobotoh ketahui.

1. Cemburu Menandakan Si Manehna Mencintai Bobotoh
Hmmm, klise memang tetapi rasa cemburu adalah tanda bahwa si dia begitu mencintai Bobotoh.. Cemburu tandanya ia tak ingin Bobotoh berpindah ke lain hati. Tapi, asal sifat cemburunya masih dalam tahap normal dan nggak lebay.

Bobotoh bisa melihat seberapa cintanya , juga bisa makin mantap dan yakin bahwa si dia tak ingin kehilangan Bobotoh. Dengan begitu, Bobotoh bisa merasa senang ketika orang yang dicintai begitu merasa takut kehilangan.

2. Saat Cemburu, Si Manehna Ingin Menunjukkan Perhatian
Saat si dia begitu cemburu, jangan buru-buru merasa tidak nyaman. Rasa cemburunya muncul saat itulah dia sedang menunjukan perhatiannya. Dia ingin memastikan Bobotoh baik-baik saja, dan bisa merasa aman karena perhatiannya.

IEU RAME LUR: IMAM NAHRAWI: PEMERINTAH MOAL INTERVENSI PSSI!

Meskipun pacar cemburuan itu agak rewel dan bawel karena cemburunya, tapi yang ia lakukan sebetulnya karena hanya ingin hubungannya bisa berjalan baik. Terimalah hal ini sebagai bentuk perhatian!

3. Pacar Cemburu Mengingatkan Pentingnya Bobotoh!
Rasa cemburu bisa mengingatkan Bobotoh betapa pentingnya pasangan untuk hidup, dan pentingnya hubungan yang dijalin bersamanya. Jadi, pacar cemburuan tak melulu buruk dalam setiap hubungan. Gunakan perasaan cemburu itu sebagai isyarat dengan jelas tanda penghargaan bagi pasangan

4. Cemburu Membantu Memperkuat Hubunganmu dengan Si Manehna!
Di balik sifat pencemburu dan sedikit posesif dari pasangan, justru hal ini dapat membantu memperkuat hubungan dengan si dia. Saat merasa cemburu, sebaiknya tahan dulu rasa kekesalan.

Bicarakan bersama, tak perlu berkeras hati untuk mengatakan Bobotoh tak menyukai sikapnya. Cukup yakini pasangan dengan perlahan tentang berbagai situasi yang sebenarnya terjadi. Dengan begitu, si dia akan lebih pengertian dan tak ada salah paham.

5. Rasa Cemburu adalah Bahan Saling Introspeksi Diri
Kecemburuan dapat menunjukkan rasa saling introspeksi diri pada kedua belah pihak. Rasa jengkel terhadap pacar cemburuan memang tak bisa dipungkiri. Akan tetapi, Bobotoh harus bisa menyikapinya. Untuk beberapa saat, berintrospeksi adalah pilihan yang terasa begitu bijak.

6.Rasa Cemburu Juga Dapat Menghangatkan Hubungan
Kadangkala hubungan yang sudah lama pun terasa hambar jika tidak bisa mempertahankannya dengan baik. Biasanya orang lebih perhatian pada pasangan pada saat pendekatan dan awal jadian saja. Nah, rasa cemburu inilah yang bisa menghangatkan hubungan.

7. Meningkatkan Tingkat Kewaspadaan dalam Hubungan Percintaan

Rasa cemburu adalah ekspresi yang muncul dari hati, perasaan tak tenang dan panas akan selalu mengiringi jika Bobotoh berada di dekat orang yang dia cemburui. Jangan kaget jika Si Manehna menjadi sosok yang posesif.

Hal ini menjadi tingkat kewaspadaan darinya yang harus disyukuri. Rasa posesif yang ditunjukan olehnya sebenarnya adalah tanda bahwa dia tak ingin kehilangan. Rasa terancam digantikan posisinya oleh orang lain membuatnya menjadi lebih waspada agar tetap bertahan denganmu.

8. Bisa Saling Terbuka Satu Sama Lain
Rasa cemburu ternyata dapat mengembangkan sikap saling percaya dan terbuka satu sama lain. Saat pasanganmu sudah menyatakan perasaan cemburunya,Bobotoh harus membuka telinga. Dia adalah pasangan jujur yang ingin menjalani hubungan bersamamu dengan lebih dewasa.

Jika Bobotoh bisa lebih menjaga perasaannya, dia akan merasa nyaman berada di sampingmu. Tingkat komunikasi kalian sebagai pasangan juga telah berada di tahap yang lebih tinggi dari pasangan lain. Sikap saling terbuka secara tidak langsung akan meminimalisir konflik.

Tidak selalu buruk kan Bobotoh punya pacar yang cemburuan? (Bobotoh.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.