MANTAN SETRAIKER PERSIB NGOMENTARAN LINI DEPAN TIMNAS!

Mantan penyerang Timnas Indonesia, Budi Sudarsono memberikan komentarnya terkait Tim Nasional Indonesia yang pada bulan November 2016 ini mulai bertanding di ajang Piala AFF 2016. Namun, Budi lebih menyoroti lini depan Timnas Indonesia yang menurutnya variatif dan berkualitas.

“Saya lihat Alfred Riedl punya misi khusus dalam pembentukan timnas kali ini. Dia menerapkan kombinasi pemain senior dan muda di semua lini. Khusus lini depan, Boaz Solossa pantas menjadi motor serangan,” kata Budi Sudarsono seperti dikutip dari laman bola.com.

Ieu rame lur: WOW, UMUH OGÉ TERTARIK KEPADA PATRICK! TAPI…

Mantan pemain ini juga mengomentari soal kehadiran Boaz memberi kepercayaan diri dan rasa tenang bagi pemain lainnya. Namun mantan pilar Persija Jakarta itu menyatakan timnas masih butuh kesepahaman permainan antarindividu.

“Dari dua kali ujicoba, saya amati kerjasama antarpemain dan lini sudah terlihat. Namun itu masih harus ditingkatkan lagi. Tapi secara total, kekompakan pemain sudah terbentuk. Padahal mereka belum lama berlatih bersama. Termasuk adaptasi cepat yang ditunjukkan Irfan Bachdim yang notabene berkompetisi di Jepang,” tutur Budi Sudarsono.

“Kualitas seorang pelatih bisa dilihat dari cara dia memilih pemain. Ketika kompetisi di Indonesia berhenti, otomatis aktifitas pemain pun menurun. Tapi Riedl mampu melihat potensi baru yang layak berbaju timnas. Apalagi, kalau diamati, di timnas sekarang ini banyak muka-muka baru,” ujarnya. (.id/RF/Foto: viva.co.id)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.