PAMASS GELAR PASANGGIRI MONOLOG BASA SUNDA!

Paguyuban Mahasiswa Sastra Sunda (Pamass) Unpad kembali menyelenggarakan Pasanggiri Monolog Basa Sunda atau PMBS. Kegiatan pasanggiri atau festival ini adalah kegiatan yang ke-3 kalinya. Sebelumnya Pamass pernah menyelenggarakan kegiatan serupa di tahun 2014 dan 2015.

“Kegiatan ini dalam rangka ulang tahun Pamass. Jadi digelar setiap tahunnya,” ujar Adi Fadli Ramdan, deputi Media Partner panpel PMBS III -2016 ketika dihubungi .id melalui layanan pesan singkat, Sabtu malam kemarin, 1/10/2016.

PMBS III ini akan diselenggarakan mulai Senin hingga Kamis 3 s.d. 6 Oktober 2016 besok. Adapun yang menjadi peserta adalah siswa/i SMA/SMA atau sederajat se-Jawa Barat.

Ketika ditanya apa maksud dan tujuan PMBS III ini, Adi menjawab bahwa monolog adalah bagian dari khazanah kesusastraan dan budaya Sunda yang harus sering diperkenalkan pada khalayak umum. “Monolog ini juga bisa menjadi media bagi para remaja untuk mengenal jati diri suku-nya melalui seni dan budaya,” tandas Adi lagi.

Adi pun menjelaskan sampai saat technical meeting sudah ada 39 peserta yang menyatakan siap mengikuti kegiatan PMBS III. “Selain dari Bandung Raya dan sekitarnya, peserta juga ada yang berasal dari Garut, Purwakarta, Karawang,” tambahnya lagi.

Pasaggiri monolog ini memperebutkan hadiah total Rp. 5.000.000,-, trophi tetap, dan juga trophi bergilir. Seluruh kegiatan akan berlangsung di gedung PSBJ Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran, Kampus Jatinangor, Jalan Raya Bandung-Sumedang KM. 21. (Bobotoh.id/RCK. Foto: Istimewa).

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.