PENALTI SELAMATKAN PERSIB !!

Sempat tertinggal satu gol dari Bhayangkara FC, berhasil lolos dari kekalahan. Satu gol Zulham Zamrun dan eksekusi penalti Vladimir Vujovic menyelamatkan muka . unggul 2-1 atas Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Rabu (12/10/2016).

Jalannya pertandingan 

menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan pekan ke-23 turnamen Indonesia Soccer Championship () 2016 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu (12/10/2016) sore.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Persib berniat untuk menghapus luka setelah di laga sebelumnya ditumbangkan oleh Madura United 2-1.

Sejak laga dimulai, Persib yang mengandalkan poros serangan lewat Marcos Flores yang kali ini dimainkan sebagai pengganti Sergio van Dijk berhasil menguasai pertandingan. 5 menit menguasai jalannya pertandingan, Persib mampu memperoleh peluang lewat tendangan jarak jauh dari sang kapten tim, Atep. Namun sayang, tendangan spekulasi dari jarak jauh tersebut hanya melambung tipis diatas mistar Bhayangkara FC yang dikawal oleh Wahyu Tri Nugroho.

Bhayangkara FC yang tampak hanya menunggu pun terus menerus ditekan oleh Persib. Tercatat ada 2 peluang Persib melalui Zulham Zamrun dan Marcos Flores yang nyaris menjebol tim yang bermarkas di Sidoarjo tersebut.

Tak mau terus tertekan, Bhayangkara FC pun mulai bereaksi. Lewat akselerasi sang gelandanng muda, Evan Dimas berhasil menyeruak ke pertahanan Persib. Evan yang berhadapan langsung dengan palang pintu Persib, Vladimir Vujovic pun cukup merepotkan. Vujovic yang kualahan pun dengan terpaksa harus menghentikan Evan secara keras. Kartu kuning untuk Vujovic.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-30, belum ada gol yang tercipta baik dari Persib maupun Bhayangkara FC.

Zulham Zamrun yang baru kembali dari Tim Nasional Indonesia menjadi bintang Persib di babak pertama. Terlihat beberapa kali solo run dan pergerakannya mampu merepotkan lini belakang Bhayangkara FC yang digalang oleh Otavia Dutra.

Bhayangkara FC pun langsung melakukan pergerakan. Winger mereka, Antoni Putro yang mengalami sedikit masalah cedera langsung digantikan oleh pemain asing mereka, Khair Allah Abdelkbir.

Namun, hingga wasit Kusni yang memimpin pertandingan meniupkan peluit tanda berakhirnya jeda babak pertama, skor imbang tanpa gol masih menghiasi papan skor.

Terus diserang di babak pertama, Bhayangkara FC melakukan pergantian penyerang. Rudi Widodo yang tadinya di plot sebagai pengganti Thiago Furtuoso yang absen akibat akumulasi kartu bermain tidak sesuai harapan sang arsitek, Ibnu Grahan. Ibnu memasukan nama Wahyu Subo Seto untuk menggantikan Rudi Widodo di babak kedua.

Di sisi lain, Persib Bandung yang terus mendapat semangat dari para yang hadir pun semakin membara. Baru satu menit babak kedua berjalan, Zulham Zamrun sudah berhasil menciptakan peluang lewat sepakannya. Namun sayang, sepakan yang kurang bertenaga tersebut mampu diantisipasi dengan mudah oleh penjaga gawang Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho.

Kedua tim sama-sama saling jual beli serangan, 60 menit berlalu, belum ada peluang berarti yang diciptakan oleh kedua tim. Masing-masing duet pertahanan baik Persib ataupun Bhayangkara FC masih bertindak lugas dalam menjaga pertahanannya.

Pergantian pun mulai dilakukan oleh Persib, sang kapten tim, Atep yang kerap kali kebingungan saat bermain dan tampil dibawah  peforma digantikan oleh darah segar winger muda Persib Bandung, Febri Haryadi.

Petaka datang melanda Persib, tepatnya pada menit ke-70, Bhayangkara FC berhasil mencetak gol. Lewat solo runnya, Ilham Udin Armaiyn berhasil mengelabuhi beberapa pemain belakang Persib. Bola pelan yang ditendang oleh Ilham berhasil mengalir mulus masuk ke dalam jala Muhammad Natshir. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Pergantian kembali dilakukan oleh Persib, kali ini sang arsitek, Djajang Nurjaman mencoba merubah skema di lini tengah mereka. Gelandang Kim Kurniawan digantikan oleh gelandang lainnya yang bertipikal menyerang, Rachmad Hidayat.

Cahaya terang menghampiri Persib pada menit ke-80, Persib Bandung berhasil menyamakan kedudukan. Zulham Zamrun berhasil menceploskan bola melalui sundulan kepalanya lewat umpan yang dikirimkan oleh Robertino Pugliara. 1-1 kedudukan sementara.

Terus menyerang, pemain muda Persib mulai menunjukkan tajinya, Febri Haryadi melakukan solo run cepat melalui sisi kanan pertahanan Persib. Berniat melakukan umpan silang, bola kiriman Febri menyentuh tangan pemain belakang Bhayangkara FC, I Putu Gede. Meski para pemain Bhayangkara FC sempat protes, wasit Kusni tetap tidak merubah keputusannya. Penalti untuk Persib.

Mulus! Vladimir Vujovic yang menjadi algojo tendangan penalti berhasil kembali membobol gawang Wahyu Tri Nugroho. Skor 2-1 untuk keunggulan Maung Bandung.

Penyegaran dilakukan oleh Persib. Taufiq masuk menggantikan Marcos Flores di akhir babak kedua.

Selamat untuk Persib, hingga babak kedua usai, skor 2-1 untuk kemenangan Persib bertahan. 3 poin yang sangat berarti. (bobotoh.id/RF)

 

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.