PENJUALAN GALAXY NOTE 7 DIEUREUNKEUN! EH KUNAON?

Raksasa pabrik smarthphone , akhirnya secara resmi menyetop penjualan Note 7 di seluruh dunia menyusul insiden meledaknya Smarthpone teranyar tersebut.

Padahal, seperti dikutip CNET, Selasa (11/10/16), Galaxy Note 7 yang itu merupakan versi replacemenet atau sudah diganti.

Hape yang digadang-gadang menjadi pesaing I Phone itu sendiri dilaporkan meledak karena baterainya bermasalah dan membuat pihak Smasung bergerak cepat untuk menarik produk barunya tersebut dari pasaran internasional dan membuat program replacement bagi pengguna yang sudah terlanjur membeli.

Menurut raksasa teknologi asal Korea Selatan ini, hampir 90 persen pengguna menukar Galaxy Note 7 lama dengan yang baru.

Lembaga riset Creative Strategies Inc menilai hal ini dapat menjadi akhir dari Galaxy Note 7 dan berdampak buruk terhadap reputasi Samsung.

“Bagi saya, penarikan Note 7 pertama itu terkesan lama. Lalu, Galaxy Note 7 yang seharusnya sudah diperbaiki kembali meledak. Pelanggan tidak akan seantusias dibandingkan di awal kemunculannya,” ujar Creative Strategies Analyst, Carolina Milanesi.

“Jika mereka kembali menjual produknya, apa pelanggan bisa percaya?” tambahnya.

Samsung pun telah meminta para operator telekomunikasi dan mitra ritel di dunia untuk menghentikan penjualan Note 7 sambil menunggu hasil penyelidikan atas ponsel yang meledak tersebut.

Di Amerika Serikat (AS) saja, seluruh operator telah mengumumkan untuk menghentikan penjualan Galaxy Note 7. Mereka adalah AT&T, T-Mobile, Verizon, dan Sprint. (Bobotoh.id/FD)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.