PER 1 NOVEMBER BENDA INI DILARANG DI BANDUNG!

Melalui akun twitter-nya, Walikota Bandung secara tegas melarang keberadaan kemasan styrofoam untuj digunakan sebagai bahan kemasan pembungkus makanan atau minuman. Ridwan Kamil atau biasa dipanggil Kang Emil selain menyatakan ‘deklarasi perang’ terhadap styrofoam juga mengunggah sebuah kolase foto berarti tumpukan sampah styrofoam.

Selain melalui Twitter, Kang Emil juga mensosialisasikan larangan tersebut melalui akun intagramnya. Pada akun instagramnya tersebut hingga berita ini diturunkan sudah mengundang lebih dari 86.617 likes dan 4207 komentar. Sedangkan di Twitter kicauan kang Emil tersebut yang sudah diritwit sedikitnya 1000 kali.

IEU RAME LUR: JADI SELEBRITIS INSTAGRAM? SIAP WÉH DIPAJEG!

Reaksi netizen pun beragam. Misalnya di Twitter akun ‏@unilubis mempertanyakan landasan hukum dan snaksi bila ada yang melanggar. “@ridwankamil ada link ke peraturannya? Sanksinya kalau melanggar? Tx @KemenLHK,” cuit akun @unilubis

Sedangkan @idhamada menyatakan kesetujuannya. “Sae kang Mending nyandak wadah makananan nu di bumi nyalira. Nu kararitu teu sae kana sagala rupi. Ngaruksak kang (Bagus Kang, lebih baik membawa tempat makanan dari rumah sendiri. Benda-benda itu tidak bagus, merusak. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.