PERSIB & PERSIPURA MENDAGOAN KETUK PALU PSSI UNTUK BERLAGA DI AFC 2017 !

Keputusan siapa wakil Indonesia pada gelaran Piala AFC 2017 masih mengunggu ketuk palu PSSI. Hal tersebut disampaikan CEO PT. Liga Indonesia, Joko Driyono seperti dikutip dari Goal Indonesia.

Pria yang akrab disapa Jokri ini tidak bisa memutuskan terkait siapa yang akan mewakili Indonesia di ajang tersebut. Selain PSSI, AFC pun mempunyai kewenangan untuk menentukan siapa yang berhak tampil di AFC 2017.

“Kalau PSSI itu punya kewenangan menentukan wakilnya, setelah berkonsultasi dengan AFC. Tapi slotnya yang menentukan tetap AFC, apakah harus ada yang play-off lebih dulu atau langsung ke babak utama,” ungkap pria asal Ngawi tersebut.

Ieu Rame Lur : Dedi Sambangi Mess Persib, Aya Naon ?!

Indonesia pun dipastikan bisa berpartisipasi lagi pada kejuaraan antarklub Asia 2017. Itu setelah, Indonesia terlepas dari sanksi suspensi FIFA sejak 13 Mei 2016. Berdasarkan kalkulasinya, Indonesia bisa mendapatkan dua jatah di Piala AFC 2017 atau kompetisi kasta kedua antarklub Asia.

Itu tidak terlepas dari peringkat Indonesia yang berada di posisi ke-22, hasil perhitungan peringkat anggota asosiasi terbaru yang dirilis AFC pada tahun ini. Sementara untuk jatah di Liga Champions Asia, kemungkinan besar sangat berat didapatkan Indonesia. Mengingat, kompetisi di Indonesia sudah terhenti selama satu tahun. (.id/HL/Goal Indonesia)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.