PERSIB & PERSIPURA NGAWAKILAN INDONESIA DI PIALA AFC 2017 ?!

Konsistensi dan prestasi Madura United di ajang Indonesia Soccer Championship () 2016 sepertinya tidak berlanjut ke ajang yang lebih tinggi atau Piala Asian Football Confederation (AFC) 2017.

Bahkan CEO Madura United Haruna Soemitro, mengamini statmen Iwan Budianto selaku CEO Arema Cronus yang mempersilahkan dan Persipura yang maju untuk mewakili Indonesia di ajang tersebut.

“Kami rela tahun 2017, AFC milik Persipura dan . Ini sudah menjadi komitmen Arema dan Madura United,” kata Iwan kepada wartawan, Selasa (11/102016) yang juga disetujui oleh Manager Madura United Haruna Soemitro dikutip laman maduralive.com.

Ieu Rame Lur : Tony Ngabantah Ada Saling Menyalahkan di Tubuh Persib !

Sementara, Calon Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menegaskan, jika dirinya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, dirinya akan mempersilahkan Persipura dan Persib berlaga di AFC 2017. “Persipura dan Persib adalah klub yang memiliki prestasi gemilang. Jika memang itu jatah klub tersebut, mengapa tidak diberikan,” ujarnya.

Jika Persib dan Persipura mewakili Indonesia di ajang AFC Cup, ini tak lepas dari prestasi mereka saat ISL 2014. Persib tampil sebagai juara dan Persipura sebagai runner up. Dan pada tahun 2015 lalu kompetisi di Indonesia dihentikan karena sanksi FIFA kepada PSSI. (.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.