THE POWER OF MEDSOS: PENJUAL NASI UDUK DISERBU PEMBELI!

Setelah diunggah oleh seorang pengguna Facebook, sebuah warung nasi uduk ‘diserbu’ pembeli. Adalah Hafizah Sari yang mengunggah sebuah foto di akun Facebooknya pada beberapa waktu. Tak dikira, unggahannya menjadi viral .

Hafizah Sari, 25, mengunggahnya pada Kamis lalu, 20/10/2016 setelah melewati Jalan Pemuda, di Rawamangun, Jakarta, dan membeli nasi uduk kakek tersebut. Ia melihat kakek ini tertidur karena tidak ada pembeli yang datang – hal yang langsung mengingatkannya pada ‘perjuangan orang tua yang berkorban untuk keluarga’.

IEU RAME LUR: KOMEN TER HARI INI…ABI MAH ADUN DA!

Segera setelah perbincangan menghanggat di internet, gerobak nasi uduk itu dilaporkan banyak didatangi orang. “Senang sekali, tidak menyangka, waktu saya datang lagi dan melihat sudah ramai, saya kemudian menangis karena lihat mukanya kakek yang beda sekali dari awal bertemu,” ujar Hafizah kepada BBC.Com/Indonesia.

Hafizah mengatakan tetap optimis usaha nasi uduk itu akan tetap mendapat pelanggan baru walau pembicaraan tentangnya sudah surut di media sosial. “Optimis ramai, bukan karena penasaran atau sedang diomongin, tapi karena nasi uduknya kakek itu enak, saya yakin banyak yang jadi pelanggan,” jelas Hafizah.

Banyak orang kemudian menghubungkan keberuntungan kakek ini dengan kekuatan media sosial yang mampu menggerakan orang-orang untuk melakukan hal positif. Tahun lalu, seorang tukang ojek tua bernama Saleh mendapat banyak penumpang ketika seorang karyawan swasta menceritakan ‘pengalaman haru’ ketika menggunakan layanan ojek Saleh di akun Facebook pribadinya. (.id/RCK. Foto: Hafizah Sari)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.