PSSI TETAP MILIH MAKASAR JADI TEMPAT KONGRES ! KIEU CENAH ALESANNYA !

Federasi tertinggi bola tanah air akan menggelar Kongres Pemilihan untuk ketua umum dan anggota Komite (Exco) periode 2016-2020 di Makassar, 17 Oktober nanti. Hal itu dipastikan anggota Exco PSSI Aprilani.

“Sampai detik ini, saya barusan bicara dengan sekjen PSSI, keputusan final tetap di Makassar. Sekjen pun barusan sudah komunikasi lagi dengan AFC dan mereka positif akan hadir di Makassar tanggal 15 Oktober,” kata Tonny, kepada wartawan seperti dikutip dari goal.com

“Menurut FIFA, kalau ini diubah lokasi kongresnya, itu akan menyalahi aturan dan statuta,” tambahnya.

Ieu Rame Lur : KEMENPORA MEMENTA PSSI NURUT KA PAMARENTAH !

Menurut Tonny, jika lokasi kongres itu diubah, secara tatawaktu tak mencukupi atau sesuai dengan Statuta PSSI. Di mana pada pasal 28 ayat 2 Statuta PSSI disebutkan

“Komite Eksekutif menentukan dan tanggal kongres. Para anggota akan diberitahukan mengenai hal tersebut secara tertulis dalam waktu selambat-lambatnya 8 (delapan) minggu sebelumnya.”

kesulitan PSSI sebenarnya di situ. Kami juga tidak ingin bertolak belakang atau berseberangan dengan Pemerintah. Namun jika kami melakukan itu, akan bertentangan dengan statuta, yang nantinya bisa berimbas pada sanksi FIFA,” jelasnya.

Terkait izin dari pihak , sekjen PSSI Azwan Karim mengungkapkan pihaknya sudah mendapatkan surat dari Polres Makassar. “Kalau surat dari Polres Makassar sudah keluar. Sekarang saya pun masih terus berkomunikasi dengan pihak terkait hal ini,” beber Azwan.

Seperti diketahui, sebelumnya terjadi polemik mengenai lokasi kongres tersebut. Itu setelah, Menpora mengeluarkan surat yang berisi hanya akan mengeluarkan rekomendasi untuk kongres itu jika digelar di Yogyakarta. Padahal sebelumnya, PSSI melalui rapat exco sudah menetapkan Makassar sebagai lokasi kongres. (Bobotoh.id/FD)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.