ROBBY DARWIS : HALIK KU AING ! #BID1MENIT

Siapa yang tidak kenal legenda hidup yang satu ini. Prestasinya bersama tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat dan Timnas Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

Dialah Robby Darwis. Pemain berjuluk Si Bima dengan jargon terkenalnya “Halik Ku Aing” telah menorehkan sejarah emas bagi .

Bersama ia telah mempersembahkan juara perserikatan pada tahun 1986, 1989 dan 1994. Tidak hanya itu, pasca dileburnya kompetisi amatir perserikatan dengan galatama yang kemudian bertaransformasi menjadi Liga Indonesia, dialah kapten dan pemain pertama yang mengangkat piala Presiden.

Ieu Rame Lur : Adjat Sudrajat : Besar Karena Cacian, Pujian Adalah Racun !

Robby berhasil membawa Maung juara liga profesional pertama di Indonesia setelah membekuk Petrokima Gresik dengan skor 1-0 pada tahun 1994/1995.

Selain bersama Persib, prestasi Robby di Timnas Indonesia cukup gemilang. Ia berhasil membawa Indonesia ke Semifinal Asian games di Seoul pada tahun 1986. Prestasi terbaiknya menggondol medali emas di ajang Sea Games tahun 1987 di Jakarta.

Setelah pensiun dari sepak bola. Robby tercatat pernah menjadi assisten pelatih dan Pelatih (caretaker) di tubuh . (.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.