SELAIN EL CLASICO PSM VS PERSIB, DI SURABAYA GE ADA LAGA PERSEBAYA VS PERSEMA !

Selain ada pertandingan Bandung kontra yang notabenya merupakan klub tua di Indonesia, ternyata di pun kini tengah digelar laga yang mempertemukan tuan rumah Surabaya kontra Malang di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/10/16).

Laga Persebaya kontra Persema itupun dilakukan kedua kesebelasan demi bersiap menghadapi Liga Divisi Utama musim depan yang rencananya akan digulirkan kembali setelah sebelumnya kedua tim vakum karena tidak adanya kompetisi akibat kisruhnya sepak bola Indonesia beberapa waktu lalu.

Ieu Rame Lur :PSM & PERSIB SAMA-SAMA MEMAKAI JERSEY KOJO !

Dalam pertandingan tersebut, untuk sementara tim tuan rumah Persebaya Surabaya berhasil unggul jauh dari tim tamu Persema dengan skor 3-0.

Seperti dilansir dari emosijiwaku.com laga tersebut menjadi adu kekuatan produk-produk internal kedua tim. Persema sering melakukan laga ujicoba sebelum laga ini berlangsung. Mereka tercatat melakoni 7 kali ujicoba dengan tim lokal dan tim Liga Nusantara. Terakhir mereka mengalahkan PSMP Mojokerto 3-1. Dari 7 laga itu, semua dimenangkan Persema.

“Dari hasil ujicoba selama ini, Persema selalu meraih kemenangan. Termasuk ketika menghadapi PSMP Mojokerto yang berakhir dengan kemenangan 1-3 dan Persekam Kabupaten Malang yang berakhir menang 1-0,” jelas Media Officer Persema Alfaviega Septian Pravangasta.

Sementara Persebaya jarang melakukan pertandingan ujicoba. Terakhir bertanding, Green Force ikut dalam turnamen segitiga Piala Kapolresta Probolinggo. Saat itu, Persebaya menjuarai turnamen dengan 1 kemenangan dan 1 seri.

Pertemuan Persebaya melawan Persema nanti adalah pertemuan mereka ke-40 sepanjang keikutsertaan mereka dalam kompetisi era Perserikatan hingga Indonesia Premier League. Dari 39 laga yang mereka lakoni, Persebaya mencatat 17 kemenangan. Sementara Persema membukukan 11 kemenangan. Sisanya adalah seri (11).

Hasil laga nanti sore tidak bisa dijadikan ukuran kekuatan Persebaya untuk kompetisi Divisi Utama tahun depan. Hal ini mengingat pemain yang diturunkan Persebaya belum pasti dipakai dalam skuad Persebaya tahun depan karena status mereka belum jelas. Namun, duel dua tim eks Perserikatan ini tetap layak ditunggu.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.