SEPAK BOLA INDONESIA BERDUKA !

Sepak berduka, mantan tim nasional, menghadap sang Maha Kuasa pada usia tahun pada Senin (10/10/16) petang tadi.

Almarhum Maulwi merupakan punggawa Garuda pada Olimpiade XVI di Melbourne, Autralia. Pria kelahiran Maksar, 8 Agustus 1926 ini dikenang dengan aksinya pada saat menahan imbang Uni Soviet selama 90 menit dalam ajang tersebut.

Walau berujung dengan kekalahan empat gol tanpa balas, karena pertandingan kembali diulang dan Indonesia kelelahan, Maulwi tetap dikenang karena perjuangannya. Bukan hanya di lapangan hijau, tapi juga di ranah tempur ketika menjadi pejuang Indonesia saat masih berusia 20 tahun.

Ieu Rame Lur :  PELATIH NU DIPECAT DI ISC 2016 NAMBAHAN !

Maulwi sendiri merupakan anak pendiri Taman Siswa di Makassar, Amin Saelan. Ia juga pernah menjabat sebagai ketua umum PSSI pada periode 1964-1967 dan sempat menjadi salah satu ajudan pribadi Presiden Soekarno.

Ungkapan cita pun datang dari Kemenpora dan PSSI dalam akun twitter resminya masing-masing kedua organisasi tertinggi olahraga di Indonesia itu mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya sang lapangan hijau.

“Sang legenda itu telah tiada, turut berduka cita atas kepergian legenda sepakbola Indonesia Maulwi Saelan. Semoga khusnul khatimah,” tulis akun @Kemenpora_RI.

“Maulwi Saelan dunia di RSPP td pkl 18.30 dan akan dimakamkan besok siang di Kalibata. Saat ini masih dalmm pengurusan di garnisun,” cuit akun @pssi__fai. (Bobotoh.id/FD)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.