SKYWALK CIHAMPELAS, AKAN JADI SEPERTI APA ENGKÉ?

Pembangunan skywalk di Cihampelas Bandung cukup mencuri perhatian warga dan pengguna jalan kota Bandung. Tentu karena pembangunan di kawasan yang padat oleh arus wisatawan dan warga tersebut membuat kemacetan menjadi-jadi. Karena tanpa ada aktivitas apapun, kawasan Cihampelas ini memang seringkali dipadati kenndaraan yang bercampur dengan aktivitas pejalan kaki dan pedagang kaki lima.

Pembangunan skywalk Cihampelas ini dimulai beberapa waktu lalu. Diperkirakan akan selesai dalam jangka waktu dua atau tiga bulan, atau sekitar bulan Desember 2016.

IEU RAME LUR: FOTO PANGWANGUNAN SKYWALK CIHAMPELAS BANDUNG!

Skywalk yang dibangun sepanjang 500 meter mulai dari pertigaan RS. Advent sampai Cihampelas Bawah. Walikota Bandung 2013-2018, Ridwan Kamil menyatakan bahwa skywalk Cihampelas ini yang pertama di Indonesia. “Ini Sky Walk pertama di Indonesia,” ujar Kang Emil seperti dikutip dari detik.com.

Jembatan pejalan kaki itu nantinya juga akan menjadi tempat berjualan pedagang kaki lima (PKL) yang saat ini memadati trotoar di Jalan Cihampelas. Ada kios-kios dengan ciri khas warna tertentu yang akan menjadi rumah baru bagi PKL pakaian, boneka, maupun makanan PKL di Jalan Cihampelas.

Skywalk ini dibangun dengan menggunakan dana APBD Kota Bandung sebesar Rp. 48 miliar. Semoga pembangunan sarana ini selain memnajakan para wisatwan, juga dapat dinikmati warga kota Bandung yang lain. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.