249 PETUGAS SIAP OPERASI ZEBRA 2016 DI SUBANG!


Polres Subang gelar Apel Pasukan dalam rangka Operasi Zebra 2016, yang diikuti sekitar 249 Personil gabungan, yang terdiri dari Satuan Lalulintas Polres Subang, POM TNI-AD, Kodim 0605 Subang, dan Dinas Perhubungan, Apel Pasukan Operasi Zebra 2016 dipimpin Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid S.I.K di Mapolres Subang, Jalan Mayjen Sutoyo, Rabu, 16/11/2016.

Dalam amanatnya Kapolres AKBP Yudhi menyatakan, Satuan Lalulintas yang melaksanakan tugas Operasi Zebras ini diminta untuk bertindak tegas. Akan tetapi walau demikian tetap mengedepankan sisi humanis sebagai Anggota Polri.

IEU RAME LUR: TAK TERIMA KARTU MERAH, PEMAIN HÉDEN WASIT SAMPAI MENINGGAL!

Yudhi juga menyatakan bahwa bila ada penindakkan maka harus penindakan ini sesuai dengan prosedur. “Saya minta kepada seluruh Anggota yang bertugas dalam Operasi Zebra 2016, untuk menjaga keselamatan, hindari KKN di Jalan Raya saat bertugas, dan tidak pernah ragu menindak tegas para pelanggar lalulintas, namun tetap mengedepankan Humanis,” ujar Yudhi seperti dikutip dari RRI.co.id.

Yudhi juga mengungkapkan bahwa selama tahun 2015 ini angka lakalantas di wilayah hukum Polres Subang mencapai 365 kasus. Jika dibandingkan dengan angka lakalantas di tahun 2014 lalu maka ada mengalami penurunan sekitar 20 persen.

“Operasi Zebra 2016 ini Kita harapkan, mampu menekan angka lakalantas di wilayah hukum Polres Subang, bisa turun lebih dari 20 persen,” ujarnya.

Sementara itu Yudhi juga berpesan pada pengendara untuk menyiapkan kelengkapan berkendara. “Operasi Zebra ini berlangsung selama hampir 2 Minggu, sasaran, terdiri dari pelanggaran kecepatan kendaraan, kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan kendaraan seperti lampu besar, lampu sent, rem, roda, klakson, kaca sepion dan semua kelengkapan lain, yang berhubungan dengan Kamseltibcarlantas,” pungkas Yudi.(.id/RCK. Foto: Ilustrasi)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.