7 PERNYATAAN SIKAP DEU JEK ATAS TEWASNYA ANGGOTA MEREKA !

Pengurus Pusat The Jakmania buka suara terkait tewasnya dua orang anggota mereka usai menyaksikan laga Persija kontra di Solo, Sabtu (5/11/2016). Harun Al Rasyid Lestaluhu tewas setelah terjadi bentrokan dengan warga di sekitaran tol Cipali, Mingu (6/11/2016). Sedangkan Gilang, wakil koordinator Jakmania Pekalongan tewas dalam kecelakaan lalu lintas.

Atas kejadian tersebut, PP The Jakmania membuat 7 pernyataan resmi.

“PP The Jakmania mengutuk keras aksi penyerangan terhadap rombongan The Jakmania di To Palimanan (Cipali, red),” kata PLT Ketua Umum The Jakmania, Donal Aldiyansah dalam rilisnya.

Yang kedua, Donal pun meminta kepada aparat keamanan untuk mengusut tuntas kejadian penyerangan terhadap rombongan The Jakmania yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan korban luka.

“PP The Jakmania memperingatkan kepada media untuk memberitakan segala sesuatunya secara adil dan sesuai dengan fakta yang ada, bukan hanya dari satu sumber ataupun sumber yang tidak bisa dibuktikan kredibilitasnya,” kata Donal dalam poin ketiga.

Ieu Rame Lur : Terancam Denda Maksimal RP 150 Juta, Persija Pasrah !

PP The Jakmania pun meminta kepada anggotanya untuk bisa menahan diri dan tidak terpancing emosi atas kejadian tersebut dan menjadikan kal itu pelajaran. Selanjutnya, Jakmania berharap tidak ada korban jiwa dan luka dalam Indonesia.

“Yang perlu diingat, bahwa kejadian di Tol Palimanan terjadi karena romobganan Jakamnia dilempari lebih dulu oleh oknum yang tidak bertanggun jawab,” tegas Donal dalam poin ke-6.

“Pelemparan pada rombongan The Jakmania bukan hanya terjadi di Tol Palimanan, tapi juga terjadi sejak Tol Cipali sampai dengan Cikarang,” tukas Donal. (.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.