ALFRED RIEDL DINA PENDAPAT DOKTER TIMNAS!

Di mata Syarif Alwi, Alfred Riedl adalah sosok yang sangat disiplin terutama terkait jam makan. Riedl mewajibkan para pemainnya untuk selalu makan bersama, di saat yang sama, dan di ruangan yang sama.

“Memasuki jam makan, walaupun dia liburkan pemain, pemain tersebut harus tetap makan bersama. Jamnya sudah ditentukan pukul 12 siang, harus makan tepat waktu. Tidak boleh ada yang tidak makan, atau minta makan di kamar,” ujar Syarif Alwi seperti diberitakan CNNIndonesia.com, 3/11/2016.

IEU RAME LUR: IEU TAH JENDELA PERADABAN PEMBUKA WAWASAN! #BID1MENIT

“Tidak ada yang tidak makan, semua harus makan. Pagi hari juga seperti itu. Walau tidak ada latihan pagi, pemain tetap mesti sarapan bersama.”

Riedl pun menerapkan nilai-nilai saling menghormati dan menghargai kepada setiap anggota skuat asuhannya. “Dengan pelayan, pelatih, staf, tidak boleh urakan atau kasar. Kalau ketahuan bentak-bentak, marah dia (Riedl),” ungkap Syarif.

“Tapi memang semua yang diajarkannya benar. Rasa saling menghormati itu sudah mulai hilang dari anak-anak muda kita,” lanjut Syarif. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.