AYA BEGAL DI JALAN TAMANSARI, IEU TANGGAPAN EMIL !


Wali Kota , Ridwan Kamil buka suara terkait adanya begal di daerah Jalan Tamansari, Kota yang mengakibatkan jatuhnya korban bernama Rifqi Zaidan Muharri (20), mahasiswa semester 3 Jurusan Teknik Geodesi Institut Teknologi (ITB), Minggu (6/11/2016) lalu.

Kejadian begal tersebut mengakibatkan luka pada bagian kepala serta kaki korban dan digondolnya satu sepeda motor.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak keolisian. Ia juga meminta penambahan CCTV di sepanjangan Jalan Tamansari dan kawasan Dago.

“Setelah diskusi dengan Pak Kapolrestabes khusus untuk merespons Tamansari dan Dago. Kapolrestabes akan menambah pos keamanan tambahan, meminta CCTV, di sana sudah ada tapi belum canggih,” kata Emil dikutip dari liputan6.com

Menurut Emil, Pemerintah Kota Bandung memang rutin belanja CCTV yang jumlahnya menyesuaikan dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD.

Ieu Rame Lur : Laga Kandang Persija Selanjutnya Tanpa Penongton ?!

“Sebagian akan diserahkan kepada kepolisian untuk penempatannya. Polisi memohon agar pemasangannya banyak ditempatkan di Tamansari dan Dago. Itu adalah koordinasi penempatan pos dan atas permohonan CCTV. Tahun ini belanja sekitar 100, bisa dipantau di command center,” ia menambahkan.

Disinggung soal penerangan jalan yang masih minim di beberapa tempat, orang nomor satu di Kota Bandung tersebut menjelaskan ia telah membahasnya dan rencananya dikelola oleh swasta.

“Ini sedang saya rapatkan, karena saya tidak hafal seluas Bandung ini mana yang gelap dan tidak gelap, itu akan dirapatkan apakah daerah itu memang karena gelap,” Ridwan Kamil memungkasi. (.id/HL/liputan6.com)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.